Kapolres: Warga Kota Bekasi 2,5 Juta, Sementara Jumlah Polisi 1750 Personil, Idealkah?

BEKASI Redaksi.co.id – Kombes Rudi Setiawan, Kapolres Kota Bekasi mengatakan, bahwa idealnya untuk merubah dari Polres ke Metro jumlah personilnya harus bertambah menjadi 2.000 lebih personil.Hal...

16 0

BEKASI Redaksi.co.id – Kombes Rudi Setiawan, Kapolres Kota Bekasi mengatakan, bahwa idealnya untuk merubah dari Polres ke Metro jumlah personilnya harus bertambah menjadi 2.000 lebih personil.

Hal itu dikatakannya kepada Mahfudz Abdurrahman dalam rangka lawatan anggota DPR dari dapil Bekasi-Depok tersebut ke Polres Bekasi, kemarin.

Dalam lawatannya Mahfudz didampingi anggota dewan DPRD dari Fraksi PKS, Ariyanto Hendrata, Daddy Kusharyadi dan Lilis Nurlia.

Kalau teman-teman DPR mau mendorong ke sana, menjadi Metro, jumlah personil idealnya 2000 lebih. Sementara sekarang 1750 personil, ujar Kombes Rudi Setiawan.

Rudi mengatakan apalagi Bekasi ini sudah pesat pembangunannya. Jumlah personilnya saat ini tidak berimbang dengan total penduduk Bekasi, yakni sekitar 2,5 juta jiwa.

Secara struktural keberadaan kami masih Polresta. Ya ini beban tugas meningkat. Harus meningkat. Kalau statusnya Metro manajerial harus bertambah, tambah Rudi.

Bekasi memang kota yang besar, berbagai macam problematika hadir disini. Isu-isu kriminal seperti pencurian kendaraan bermotor, kasus begal, prostitusi, pergesekan antar ummat beragama cukup besar hadir di Bekasi, sementara peran Polres terbatas. Polsek pun diakui Rudi baru 8, padahal idealnya 12 Polsek.

Kalau curanmor bisa dibilang tinggi juga. Ini sulit untuk dicegah secara masif. Saking motornya banyak. Selain itu disini yang rawan gesekan antar ummat agama. Betapa tragis teman-teman minoritas yang terjadi gesekan, ungkap Kombes Rudi.

Rudi berharap, dengan masukan dari dirinya atau aspirasinya kepada Mahfudz Abdurrahman beserta teman-teman dari DPRD Kota Bekasi, bisa diperjuangkan demi pelayanan Polisi kepada masyarakat lebih baik lagi. (Agus S)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!