Faisal Bagus Prakoso, Siswa SMAN 1 Kudus Raih Nilai UN Tertinggi se-Jateng

KUDUS Redaksi.co.id – Faisal Bagus Prakoso salah satu siswa sekolah menengah atas negeri (SMAN) 1 Kudus merasa tak percaya saat menerima telpon dari kepala sekolah yang mengabarkan...

86 0

KUDUS Redaksi.co.id – Faisal Bagus Prakoso salah satu siswa sekolah menengah atas negeri (SMAN) 1 Kudus merasa tak percaya saat menerima telpon dari kepala sekolah yang mengabarkan bahwa dia lah peraih nilai ujian nasional (UN) tertinggi se-Jawa Tengah (Jateng).

Begitu dikabari melalui telpon dari kepala sekolah, saya sempat kaget dan tak percaya akhirnya hanya bisa mengucap syukur,” kata Faisal, saat dihubungi wartawan melalui sambungan selular, Kamis (14/5).

Diakui, sebelum mendapat kabar resmi dari kepala sekolah, ia sudah diberitahu dan diberi ucapan selamat oleh beberapa temannya, terkait hal itu. Namun, kabar dari teman-teman itu ia anggap hanya gurauan saja.

“Saya sama sekali gak menyangka mendapat nilai tertinggi, jadi saat teman bilang gitu saya anggap iseng aja,” sambung peraih nilai total 556,5 itu.

Disampaikan, usai mendapat kepastian dari kepala sekolah, orang yang pertama ia kabari adalah sang ibu.

“Saya langsung menelpon ibu. Beliau bilang disyukuri saja, semoga ini menjadi berkah di kemudian hari,” ucap bungsu dari tiga bersaudara, anak dari pasangan Mohamad Zaeni – Marti.

Dikatakan, ia hanya bisa memberitahukan kabar itu kepada sang ibu melalui telpon, lantaran saat ini ia sedang berada di Solo, sejak Sabtu pekan lalu.

Menurutnya, kedatangannya ke Solo, selain untuk liburan juga meneruskan bimbingan belajar di Ganesha Operation.

“Di rumah saudara, pengen cari suasana dan teman baru,” kata lajang kelahiran 29 Juni 1997 ini.

Ditambahkan, prestasi yang diraihnya kini merupakan buah dari kerja keras. Menurutnya, selama ini ia memang sudah lama tekun dan mengikuti bimbingan belajar di GO.

“Tapi saya niatnya bukan untuk ngejar nilai UN, melainkan persiapan untuk bisa masuk di tempat kuliah yang diinginkan,” kata Faisal, yang ingin melanjutkan studi di ITB ini.

Ditandaskan, ia sangat bergembira bisa meraih nilai UN tertinggi.(Hasan)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!