TCL Rilis Ponsel Terbaru BlackBerry di CES 2017?

redaksi.co.id - TCL Rilis Ponsel Terbaru BlackBerry di CES 2017? Blackberrytelah mengumumkan tak lagi menggarap ponsel secara mandiri. Perusahaan asal Kanada itu memutuskanuntuk bekerja sama dengan...

44 0

redaksi.co.id – TCL Rilis Ponsel Terbaru BlackBerry di CES 2017?

Blackberrytelah mengumumkan tak lagi menggarap ponsel secara mandiri. Perusahaan asal Kanada itu memutuskanuntuk bekerja sama dengan perusahaan lain. Salah satu perusahaan yang baru saja menjalinkerja sama dengan BlackBerry adalah TCL.

Perusahaan asal Tiongkok itu akan menangani produksi dan pemasaran ponselBlackBerry selanjutnya secara global. Kendati kepastian kerja sama itu terbilang baru, TCL ternyata telah bersiap meluncurkan ponsel anyar di CES 2017.

Informasi ini diungkapkan langsung oleh President and General Manager TCL Communication North America Steve Cistulli, melalui sebuah unggahan di Twitter.

“Berita bagus. Tak sabar untuk berbagi lebih banyak lagi di #CES2017 #TheNewBlackBerry,” tulis Cistulli seperti dikutip dari Ubergizmo, Selasa(20/12/2016).

Namun tak banyak informasi lain seputar ponsel anyar BlackBerry tersebut yang dibagikan oleh Cistulli. Karena itu, menarik untuk menunggu ponsel BlackBerry apa yang akan diperkenalkan TCL tahun depan.

Hubungan TCL dan Blackberry terjalin cukup lama. Dua Android BlackBerry sebelumnya punmelibatkan TCL diproses manufaktur.

Meskikerja sama TCL dan BlackBerry ini berlaku global, beberapa negara seperti Sri Lanka, Nepal, Bangladesh, dan Indonesia tak masuk dalam cakupan. Alasannya, perusahaan dari negara-negara tersebut telah lebih dulu menjalin kerja sama dengan BlackBerry.

Adapun di Indonesia, Blackberry telah mengumumkan perjanjian usaha bersama atau joint venture yang baru terbentuk, yakni PT BB Merah Putih. Joint venture ini dipimpin oleh PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk, salah satu perusahaan telekomunikasi dengan jaringan distribusi terluas di Indonesia.

(Dam/Why)

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!