Mendagri Jerman: Insiden di Pasar Berlin Adalah Kecelakaan

redaksi.co.id - Mendagri Jerman: Insiden di Pasar Berlin Adalah Kecelakaan Menteri Dalam Negeri Jerman Thomas De Maiziere mengatakan kemungkinan insiden truk yang menabrak kerumunan orang di...

27 0

redaksi.co.id – Mendagri Jerman: Insiden di Pasar Berlin Adalah Kecelakaan

Menteri Dalam Negeri Jerman Thomas De Maiziere mengatakan kemungkinan insiden truk yang menabrak kerumunan orang di pasar Berlin, Jerman pada Senin (19/12) malam adalah kecelakaan. Ia menolak hal itu disebut sebagai sebuah serangan.

“Saya tidak ingin menggunakan kata serangan, meski banyak orang menilai demikian. Ada efek psikologis yang muncul dan ini sementara hanya spekulasi,” ujar Maiziere seperti dilansir TIME, Selasa (20/12).

Kejadian bermula saat sebuah truk menabrak kerumunan orang yang berkumpul di keramaian pasar malam di Ibu Kota Jerman itu. Sejauh ini, 12 orang dilaporkan tewas dan 50 lainnya terluka dalam kejadian ini.

Penyelidikan hingga saat ini masih dilakukan oleh Kepolisian Berlin. Jaksa federal Jerman juga ikut serta dalam hal ini karena ada dugaan terorisme di balik peristiwa itu.

Penyidik masih berupaya untuk mengumpulkan identitas pengemudi dan satu orang lainnya yang berada di atas truk. Salah satu penumpang di kendaraan itu dikatakan merupakan warga Polandia, namun ia tewas dalam kejadian.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!