Superman Ingin Pensiun di Juventus pada Usia 65 tahun

redaksi.co.id - Superman Ingin Pensiun di Juventus pada Usia 65 tahun Kiper Juventus, Gianluigi Buffon mengaku masih ingin bermain dalam waktu lama. Buffon saat ini berusia...

24 0

redaksi.co.id – Superman Ingin Pensiun di Juventus pada Usia 65 tahun

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon mengaku masih ingin bermain dalam waktu lama. Buffon saat ini berusia 38 tahun.

“Saya masih merasa tidak setua itu. Apakah saya akan pensiun dalam 10 atau 15 tahun ke depan? siapa tahu. Saya mungkin pensiun di umur 65 tahun,” ujar Buffon seperti dilansir 101 Great Goals.

Sejak bergabung dari Parma ke Juventus pada 2001, Buffon telah menjelma menjadi legenda. Bukan hanya karena penampilan apiknya di bawah mistar, kesetiaan Buffon pada Si Nyonya Tua juga tak perlu diragukan lagi.

Buffon setia menemani Juventus saat Juve harus terdegradasi ke Serie B akibat skandal calciopoli pada 2006. Padahal, dengan kualitasnya, Buffon bisa saja bergabung dengan klub besar Eropa lainnya.

Selama berkarier bagi Juve, telah memenangkan 7 gelar juara Liga Italia, 1 trofi Serie B, 2 trofi Coppa Italia, dan 5 trofi Piala Super Italia. Namun bukan hanya cerita manis yang dikecap Buffon bareng Juventus.

Buffon pernah merasakan pahitnya kekalahan di final Liga Champions di musim 2002/03 dan 2014/15. Ia pun mengakui, setiap kekalahan yang dialami telah mengajarkan banyak hal.

“Ketika saya kalah, saya fokus pada kemampuan lawan dan kesalahan yang saya buat. Bukan mencari alasan. Saya telah membuat banyak kesalahan dan masih melakukannya. Tapi saya tidak malu untuk mencari penyebab kesalahan itu,” ujar Buffon yang dijuluki Superman.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!