Garuda Gratiskan Cargo Pengiriman Bantuan Korban Gempa Aceh

redaksi.co.id - Garuda Gratiskan Cargo Pengiriman Bantuan Korban Gempa Aceh PT. Garuda Indonesia menggratiskan cargo untuk pengiriman bantuan korban gempa 6,4 Skala Richter di Kabuparen Pidie...

39 0

redaksi.co.id – Garuda Gratiskan Cargo Pengiriman Bantuan Korban Gempa Aceh

PT. Garuda Indonesia menggratiskan cargo untuk pengiriman bantuan korban gempa 6,4 Skala Richter di Kabuparen Pidie Jaya, Aceh, cargo yang digratiskan tersebut khusus kepada enam Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Dari tanggal 9 sampai 31 Desember 2016 maskapai Garuda Indonesia free cargo pengiriman bantuan untuk korban gempa Pidie Jaya,” kata Ketua Ikatan Isteri Karyawan Garuda Indonesia (IIKGA) Lisvita Indriani ketika di hubungi Antara dari Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan, pengiriman bantuan yang digratiskan tersebut khusus untuk enam BUMN Republik Indonesia meliputi, Pertamina, BRI, Telkom Indonesia, Semen Indonesia, Pelindo I dan Perum Bulog.

“Mekanisme pengiriman melalui Cargo Service Center (CSC) di Cengkareng,” ujarnya yang baru saja melaksanakan kegiatan CRS untuk korban gempa Pidie Jaya bersama isteri-isteri BUMN.

Ia juga menambahkan, maskapai Garuda Indonesia juga memberikan free cargo untuk pengiriman bantuan melalui BUMN. Selain itu juga diberikan diskon 50 persen kepada BUMN yang akan mengirimkan langsung bantuannya ke Aceh.

Guncangan gempa techtonik 6,4 SR pada Rabu (7/12) pagi pukul 05:03:36 Wib, lokasinya persis, 5.19 lintang utara (LU), 96.36 Barat Timur (BT) dan 18 kilometer timur laut Kabupaten Pidie Jaya, di kedalaman 10 kilometer telah menelan korban jiwa sebanyak 102 orang, 96 diantaranya warga Pidie Jaya, 4 warga Pidie dan 2 warga Bireuen.

Kemudian, dampak dari guncangan gempa itu juga sebanyak 857 orang mengalami luka berat hingga ringan dan 83.838 korban lainnya menempati posko pengungsian yang tersebar di 124 titik.

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!