Timnas Inggris Didenda Karena Hormati Perang Candu

redaksi.co.id - Timnas Inggris Didenda Karena Hormati Perang Candu FIFA menjatuhkan sanksi 45.00 frank Swiss kepada Timnas Inggris, Senin waktu setempat, karena mengenakan lambang untuk menghormati...

33 0

redaksi.co.id – Timnas Inggris Didenda Karena Hormati Perang Candu

FIFA menjatuhkan sanksi 45.00 frank Swiss kepada Timnas Inggris, Senin waktu setempat, karena mengenakan lambang untuk menghormati perang candu, saat Inggris melawan Skotlandia pada Pra Piala Dunia 2018, 11 November lalu.

Skotlandia sendiri didenda 20.000 franc Swiss, sedangkan Wales dan Irlandia Utara masing-masing didenda 20.000 dan 15.000 franc Swiss, karena perbuatan yang sama.

FIFA melarang simbol-simbol politik dikenalan saat pertandingan sepak bola resmi, namun semua tim Inggris Raya membantah telah melanggar aturan itu.

Badan sepak bola Inggris FA menyatakan akan mengajukan banding atas putusan denda itu.

“Kami mencatat keputusan dari komite disiplin FIFA itu yang kami niatkan untuk diajukan banding,” kata juru bicara FA seperti dikutip AFP.

Para pemain Inggris dan manajer Gareth Southgate serta para pemain Skotlandia mengenakan pita hitam dengan motif candu pada pertandingan di Wembley yang dimenangi Inggris 3-0.

Pertandingan itu bertepatan dengan Hari Gencatan Senjata ketika Britania Raya biasa mengenang korban perang candu.(ma)

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!