Misteri Jasad WN Polandia di Dalam Truk Maut Pasar Natal Berlin

redaksi.co.id - Misteri Jasad WN Polandia di Dalam Truk Maut Pasar Natal Berlin Polisi Berlin mengatakan seorang saksi mata menemukan jasad di dalam truk maut yang...

31 0

redaksi.co.id – Misteri Jasad WN Polandia di Dalam Truk Maut Pasar Natal Berlin

Polisi Berlin mengatakan seorang saksi mata menemukan jasad di dalam truk maut yang menabrak Breitscheidplatz pada Senin 19 Desember 2016 malam. Dalam tubuh jasad pria itu ditemukan identitas warga negara Polandia.

Truk itu sendiri terdaftar sebagai kendaraan Polandia dan supir penanggung jawab truk itu tengah libur. Namun, para koleganya mengatakan mereka belum mendengar kabarnya semenjak Senin sore.

Namun, sumber di kepolisian mengatakan, pria Polandia yang ditemukan di dalam truk itu dipastikan bukan orang yang mengendarai truk ke kerumunan pasar Natal.

Di tempat terpisah, manager transportasi perusahaan truk itu, Lukasz Wasik mengatakan, sopir yang mengendarai mobil itu berusia 37 tahun dan tengah mengangkut produk baja milik Thyssen dari Italia ke Berlin.

“Perusahaan di mana ia seharusnya bongkar muat produk di Berlin mengatakan mereka tak bisa menerima barang itu, merekameminta ia kembali pada Selasa pagi. Perusahaan itu memintanya menunggu di mana pun asal di Berlin,” kata Wasik kepada kantor berita Prancis.

Sementara itu, polisi belum merilis detail tentang pria yang ditahan terkait tragedi itu. Juru bicara polisi Winfried Wenzel mengatakan, pria itu telah diinterogasi setelah kabur sejauh 2 kilometer dari Breitscheidplatz dan berhasil ditangkap oleh aparat. Demikian dikutip dari The Guardian, Selasa (20/12/2016).

Meski sudah berjam-jam pasca-insiden itu, polisi masih belum mengungkapkan apakah ini adalah semata kecelakaan atau serangan teroris.

Sekelompok saksi mata di selatan pasar itu yakin mereka mendengar polisi menduga sopir mengantuk.

Namun, Menteri Dalam Negeri Jerman, Thomas de Maiziere mengatakan, “Saya belum mau mengugunakan istilah terorisme, tapi banyak poin mulai merujuk ke arah itu.”

Breitscheidplatz adalah salah satu pusat belanja teramai di terutama menjelang Natal di mana pasar malam kerap digelar di pelataran.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!