Mengenal Lindelof, Calon Rekrutan Anyar MU

redaksi.co.id - Mengenal Lindelof, Calon Rekrutan Anyar MU MU (Manchester United) dikabarkan selangkah lagi akan mendapatkan bek berbakat Swedia Victor Lindelof dari Benfica. Lindelof rencananya bergabung...

27 0

redaksi.co.id – Mengenal Lindelof, Calon Rekrutan Anyar MU

MU (Manchester United) dikabarkan selangkah lagi akan mendapatkan bek berbakat Swedia Victor Lindelof dari Benfica. Lindelof rencananya bergabung ke Old Trafford Januari nanti.

Lindelof diincar MU karena manajer Jose Mourinho sangat membutuhkan kehadiran bek tengah baru. Lini belakang Setan Merah cukup lemah musim ini sehingga mereka terpuruk di posisi enam klasemen Liga Inggris.

Pemuda 22 tahun itu dibutuhkan Mourinho untuk menjadi pendamping bagi Eric Bailly. Hanya Bailly yang penampilannya stabil musim ini. Marcos Rojo, Chris Smalling, Daley Blind hingga Phil Jones performanya angin-anginan.

Pembelian Lindelof harus dilakukan Mourinho karena Bailly bakal cuti di awal tahun. Dia harus membela negaranya Pantai Gading di Piala Afrika 2017.

Awalnya melirik Jose Fonte (Southampton), atau Leonardo Bonucci (Juventus). Namun cukup sulit merekrut keduanya. Mourinho pun kini fokus mengejar Lindelof.

Lindelof dinilai ideal untuk menambal lubang di pertahanan . Pemuda kelahiran Vasteras memiliki postur tinggi besar. Dia piawai menghalau umpan silang dan memiliki ketenangan sehingga dijuluki Iceman.

Bakat besar Lindelof membuat Benfica sudah merekrutnya sejak tahun 2012 dari Vasteras SK. Lindelof dibina di tim B terlebih dulu. Baru di tahun 2013, Lindelof dipromosikan ke tim utama.

Sejak debut Oktober 2013, Lindelof menjadi sosok tak tergantikan di jantung pertahanan Benfica. Lindelof memegang peran penting dalam keberhasilan Benfica juara Liga Portugal musim lalu. Lindelof membantu Benfica menang 14 kali dari 15 laga di penghujung musim 2015/2016.

Rencana MU membeli Lindelof juga mendapat dukungan dari pemain MU asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic. Eks pemain Juventus itu sangat senang dengan kemungkinan Lindelof menyusul gabung ke Old Trafford.

“Saya pikir Victor telah melakukan hal-hal luar biasa. Dia bermain sangat baik untuk Benfica. Dia memiliki tanggung jawab besar bersama timnas. Apakah dia cukup bagus untuk MU? Saya pikir dia cukup bagus untuk klub-klub besar,” puji Ibrahimovic.

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!