Fenomena 'Om Telolet Om' Ikut Dibahas Billboard

redaksi.co.id - Fenomena 'Om Telolet Om' Ikut Dibahas Billboard Fenomena Om Telolet Om sudah merambah dunia internasional. Salah satu media musik terbesar Billboard bahkan ikut membahas...

51 0

redaksi.co.id – Fenomena 'Om Telolet Om' Ikut Dibahas Billboard

Fenomena Om Telolet Om sudah merambah dunia internasional. Salah satu media musik terbesar Billboard bahkan ikut membahas fenomena Om Telolet Om pada Selasa (20/12).

Penulis Kat Bein dari Billboard menulis artikel berjudul, “Om Telolet Om”: How viral Indonesian meme confounded the dance music world (“Om Telolet Om”: Bagaimana meme Indonesia yang viral mengejutkan dunia musik dance).

Dalam artikelnya, Billboard membahas aksi DJ internasional seperti DJ Snake, Zedd, Major Lazer hingga The Chainsmokers yang menulis Om Telolet Om di media sosial.

Kat Bein kemudian mencari tahu asal usul istilah Om Telolet Om.

“Oke, jadi “telolet” adalah sebuah kata yang dibuat meniru suara bus-bus kota di Indonesia. Anak-anak di Indonesia senang meniru hal ini. Ini seperti meme terbesar disana saat ini,” tulis Kat Bein dalam artikel Billboard tersebut.

Kat Bein bahkan menyertakan video aksi Om Telolet Om dalam artikel Billboard tersebut.

“Kami benar-benar bisa melihatnya dijadikan sample dalam lagu festival selanjutnya…Jika kamu tidak mendengar sample ini ada di panggung utama Ultra Miami pada bulan Maret nanti, kami akan sangat kecewa,” lanjut Kat Bein.

Artikel Billboard ini langsung membuat netizen bertambah heboh. Siapa sangka jika fenomena Om Telolet Om bisa terdengar sampai ranah internasional.

“astaga sampe masuk billboard juga. Om telolet om mendunia sekalii,” komentar salah satu netizen.

“yeah om telotet om go internatioal amazengggg gessss,” kata netizen lain.

“billboard pun kena demam telolet,” lanjut netizen lain.

(dira/gur)

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!