Donald Trump Diserbu 'Om Telolet Om'

redaksi.co.id - Donald Trump Diserbu 'Om Telolet Om' Tak hanya di Twitter, virus 'Om Telolet Om' juga menyerbu akun Instagram Presiden terpilih Amerika Serikat Donald John...

44 0

redaksi.co.id – Donald Trump Diserbu 'Om Telolet Om'

Tak hanya di Twitter, virus ‘Om Telolet Om’ juga menyerbu akun Instagram Presiden terpilih Amerika Serikat Donald John Trump. Ribuan komentar berbunyi serupa itu bermunculan menanggapi salah satu status Trump pada Selasa (20/12).

“Kita berhasil! Terima kasih untuk seluruh pendukung saya yang hebat, kita telah resmi memenangkan Pemilu ini (di luar media yang terdistorsi dan tak akurat). Menikmati makan malam perayaan dengan tim saya di Mar-a-Lago. Mari membuat Amerika berjaya kembali!” tulis Trump lewat akunnya, @realdonaldtrump.

Kocaknya, status selebrasi serius itu ditanggapi lebih dari 18 ribu komentar yang sebagian besar bertuliskan ‘Om Telolet Om’. Bukan hanya orang Indonesia, penulis komentar juga berasal dari Amerika Serikat, bahkan DJ AS Dillon Francis.

Beberapa Netizen juga membuat plesetan dengan berkomentar “make America telolet again” atau “make telolet great again”. Meski begitu, ada pula beberapa Netizen yang kebingungan dan mempertanyakan apa arti ‘Om telolet Om’.

Ungkapan itu bermula dari anak-anak di daerah Jepara yang suka bermain di pinggir jalan pada siang atau sore hari usai pulang sekolah. Mereka sengaja meminta bus atau truk yang lewat untuk menyuarakan suara unik klakson ‘telolet’ untuk direkam, kadang dengan menunjukkan kertas bertuliskan ‘Om Telolet Om’.

Entah apakah serbuan ‘Om Telolet Om’ yang jadi trending topik dunia itu bakal dianggap spamming dari Netizen Indonesia. Yang jelas, bukan hanya pengguna Instagram asal Indonesia yang mengetikkannya.

“Sangat unik. Kami sangat menikmati ini,” kata pemilik akun @kirby_stephanie mengenai puluhan ribu ungkapan ‘Om Telolet Om’ itu.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!