'Om Telolet Om' Jadi Status Medsos Musikus Dunia

redaksi.co.id - 'Om Telolet Om' Jadi Status Medsos Musikus Dunia Belakangan, kalimat Om Telolet Om kerap terdengar dan jadi viral di media sosial. Ungkapan yang bermula...

53 0

redaksi.co.id – 'Om Telolet Om' Jadi Status Medsos Musikus Dunia

Belakangan, kalimat Om Telolet Om kerap terdengar dan jadi viral di media sosial. Ungkapan yang bermula dari aktivitas anak-anak di daerah Jepara meminta sopir bus dan truk yang lewat membunyikan klakson unik ‘telolet’ itu kini jadi isi kicauan para musikus dunia.

Salah satunya adalah The Chainsmokers, duo DJ Amerika yang terdiri dari Andrew Taggart dan Alex Pall. Mereka mempertanyakan arti kalimat itu lewat media sosial Twitter karena tagar #OMTELOLETOM sudah jadi trending topic hingga 317 ribu kicauan. “Apa sih arti dari ‘om telolet om’?” demikian bunyi kicauan mereka dalam bahasa Inggris di Twitter pada Rabu (21/12) dini hari.

Pertanyaan itu mendapat respon beragam dari para Netizen. Ada yang menjelaskan dengan arti sebenarnya, ada yang mengiranya toilet, ada juga yang menyuruh mereka bertanya pada musikus Zedd, DJ Snake, dan Steve Aoki yang juga sudah berkicau tentang ‘Om Telolet Om’.

Selain nama-nama itu, banyak musikus dunia lain yang juga menyebutnya dalam kicauan Twitter. Sebut saja Tim White, Major Lazer, Martin Garrix, Bassjackers, Dillon Francis, Nervo, Showtek, sampai Oliver Heldens.

Grup musik asal Belanda, Firebeatz, ikut merasa geli setelah mengetahui apa itu ‘Om Telolet Om’. Duo yang terdiri dari Jurre van Doeselaar dan Tim Smulders itu malah membuat track khusus sebagai pengiring gambar rekaman video amatir telolet yang mereka bagikan di Twitter dan YouTube.

“Salam cinta untuk Indonesia, karena hal ini sudah memberikan kebahagiaan pada banyak orang maka kami membuat quick track dengan penggalan rekaman OM TELOLET OM,” tulis Firebeatz pada keterangan video.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!