Dunia pun Bertanya, Apa Gerangan 'Om Telolet Om'?

redaksi.co.id - Dunia pun Bertanya, Apa Gerangan 'Om Telolet Om'? Bahagia itu sederhana, seperti yang dialami anak-anak asal Jepara ini. Tanpa perlu mengeluarkan dana, mereka bisa...

40 0

redaksi.co.id – Dunia pun Bertanya, Apa Gerangan 'Om Telolet Om'?

Bahagia itu sederhana, seperti yang dialami anak-anak asal Jepara ini. Tanpa perlu mengeluarkan dana, mereka bisa mendapatkan kebahagiaan dari suara klakson bus antar kota antar provinsi yang melintas di sana.

Berbekal karton bekas kardus pembungkus makanan yang kemudian dituliskan ‘Om Telolet’, anak-anak itu berdiri di pinggir jalan.

“Om telolet om,” teriak mereka antusias seraya merajuk kepada para sopir bus untuk membunyikan klakson ketika melintas.

“Yeiy, hore…,” sorak anak-anak lain begitu gembira mendengar suara klakson tersebut.

Kegembiraan yang didapat secara murah meriah tersebut ternyata tak hanya ramai menjadi perbincangan di Tanah Air, tapi juga di . Bukan saja dibicarakan oleh masyarakat biasa di benua lain, beberapa seleb internasional juga turut meramaikan kicauan itu.

Hashtag #OmTeloletOm pun mendadak ramai di dunia maya.

Pertanyaan tentang apa itu #OmTeloletOm mulai ramai sekitar tengah hari pada Selasa, 20 Desember 2016 waktu setempat.

“Apakah skema pemasaran yang aneh musik festival baru? Apakah judul ID lagu? Apa yang sedang terjadi? Ungkapan misterius bahkan membuat jalan ke posting misterius di forum Reddit, r/trap dan r/EDM dan tak ada penjelasan.

Dilansir dari Billboard.com, Rabu (21/12/2016), selebritas dari kalangan DJ seperti Zedd pun berkomentar terkait fenomena itu. Pun salah satu grup musik yang tengah naik daun, The Chainsmokers.

What is Om Telolet Om?,” kicau DJ @MartinGarrix

What does om telolet om mean?,” posting akun @TheChainsmoker.

Sementara itu akun DJ Belanda @OliverHeldensmenimpalinya. “What is ‘Om Telolet Om’? When I read it I think of omelet/eggs,” tulisnya.

Mengapa semua DJ ikut memposting tweet’Om Telolet Om’ itu diduga karena postingan langsung yang mengaitkanakun media sosial sang DJ. Lalu kicauan itu di-reposting.

Sejatinya,”telolet” adalah onomatopoeia dari kota Indonesia. Anak-anak di Indonesia, khususnya Jeparabegitu terpesona dengan hal itu. Lalu hal itu boomingseperti meme yang tengah trending belakangan ini.

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!