99 Ribu Lebih Warga Jakarta Belum Rekam E-KTP

redaksi.co.id - 99 Ribu Lebih Warga Jakarta Belum Rekam E-KTP Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus mengebut perekaman KTP elektronik atau E-KTP. Saat ini, tersisa...

25 0

redaksi.co.id – 99 Ribu Lebih Warga Jakarta Belum Rekam E-KTP

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus mengebut perekaman KTP elektronik atau E-KTP. Saat ini, tersisa 99.470 warga yang belum merekam E-KTP. Artinya, dari total 7,43 juta jiwa wajib KTP sudah terekam sebanyak 98,65 persen.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta Edison Sianturi mengatakan, yang belum melakukan perekaman hanya tingga 1,35 persen. Pihaknya terus aktif meminta warga Jakarta melakukan perekaman.

Baca Juga

“Yang sudah merekam E-KTP sebanyak 98,65 persen, jadi tinggal sisa 1,35 persen saja. Itu sudah sangat bagus,” ujar Edison di Balai Kota DKI Jakarta, seperti dikutip dari Beritajakarta.com, Rabu (21/12/2016).

Dia menargetkan, hingga akhir tahun ini perekamanE-KTP hanya tersisa 1 persen saja. Namun dirinya tak yakin jika perekaman bisa mencapai 100 persen. Karena ada beberapa kendala yang dihadapi.

“Ini tidak mungkin semua tuntas. Dengan alasan mereka itu berada di luar negeri, ada di luar daerah, dan mereka tidak lapor sehingga dia tidak sempat merekam,” ungkap Edison.

Selain itu, sebagian warga juga ada yang sakit parah dan tidak terdeteksi. Pihaknya pun mengimbau warga Jakarta untuk melaporkan jika ada anggota keluarganya yang sakit. Petugas akan datang untuk melakukan perekaman.

“Kalau sakit dilaporkan supaya kami datang ke rumahnya. Selama ini juga sudah dilakukan kepada beberapa warga yang diketahui sakit,” tandas Edison.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!