Arnold Schwarzenegger Pernah 'Muntah' Tiap Kali Bercermin

redaksi.co.id - Arnold Schwarzenegger Pernah 'Muntah' Tiap Kali Bercermin Arnold Schwarzenegger mengaku pernah merasa tidak puas terhadap penampilan dan bentuk tubuhnya. Meski bangun fisiknya disebut sempurna...

35 0

redaksi.co.id – Arnold Schwarzenegger Pernah 'Muntah' Tiap Kali Bercermin

Arnold Schwarzenegger mengaku pernah merasa tidak puas terhadap penampilan dan bentuk tubuhnya. Meski bangun fisiknya disebut sempurna oleh banyak orang, aktor dan mantan binaragawan berusia 69 tahun itu tidak merasa demikian.

“Saya pernah merasa jijik dan mau muntah setiap kali melihat bayangan di cermin. Saya begitu kritis terhadap diri sendiri, bahkan ketika dalam kondisi fisik puncak,” tuturnya kepada majalah Cigar Aficionado.

Padahal, pria yang mulai serius di bidang binaraga sejak usia 15 tahun itu memenangi banyak penghargaan berkat fisiknya. Ia menyandang gelar Mr Universe pada usia 20 tahun dan tujuh kali memenangkan kontes binaraga bergengsi, Mr Olympia.

Bukannya bangga, aktor film The Expendables itu malah merasa fisiknya ‘kurang sesuatu’. Ayah lima anak tersebut sama sekali tidak melihat kesempurnaan setiap memandang bayangannya dan heran mengapa bisa menang.

Meski bisa dimaknai sebagai kurang bersyukur, ia menganggap sikap begitu ada sisi positifnya juga. Gubernur California ke-38 periode 2003 hingga 2011 itu jadi terbiasa hidup sehat selama puluhan tahun.

Arnie, panggilannya, tidak merasakan masalah kesehatan yang berarti pada usia menjelang kepala tujuh. Ia selalu ‘keras’ pada diri sendiri dalam artian disiplin menuliskan rencana jadwal kebugaran seperti program latihan dan program makan serta mematuhinya.

“Saya tidak merasakan efek penuaan di usia yang sesungguhnya. Saya melakukan semuanya persis sama seperti yang saya lakukan 20 tahun yang lalu,” kata pria yang sudah bermain dalam lebih dari 30 film itu.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!