Yaya Toure: Pep Guardiola Baru Tahu Betapa Sulitnya Liga Primer Inggris

redaksi.co.id - Yaya Toure: Pep Guardiola Baru Tahu Betapa Sulitnya Liga Primer Inggris Toure menyatakan sang manajer ingin timnya bermain seperti Barcelona di Liga Primer, meski...

30 0

redaksi.co.id – Yaya Toure: Pep Guardiola Baru Tahu Betapa Sulitnya Liga Primer Inggris

Toure menyatakan sang manajer ingin timnya bermain seperti Barcelona di Liga Primer, meski sulit ia percaya City akan terus tampil lebih baik.

OLEH DIMAS PANJI SETYADI Ikuti di twitter

Gelandang Manchester City,Yaya Toure mengatakan sang manajer Pep Guardiola kini mulai memahami kondisi kompetisi Liga Primer Inggris.

Menurut gelandang asal Pantai Gading itu Guardiola telah menyadari betapa sulitnya bermain seperti Barcelona di Liga Primer, meski demikian Toure tetap menaruh kepercayaan pada manajernya itu.

Guardiola, yang sukses meraih tiga gelar juara La Liga Spanyol dan dua trofi Liga Champions selama menangani Barca, mengalami sedikit kesulitan beradaptasi sejak tiba di kompetisi Inggris yang lebih mengedepankan kekuatan fisik.

Setelah sempat menjalani awal musim yang bagus, City kemudian kesulitan tampil konsisten dan sempat kalah secara beruntun. Karena itu taktik Guardiola yang mengutamakan penguasaan bola mulai mendapatkan banyak kritik, namun ia menolak untuk mengubah cara bermain timnya.

“Saya pikir dia [Guardiola] telah melihat betapa sulitnya liga ini yang sangat mengedepankan kekuatan fisik, tapi dia sangat pintar, dan sangat memahami sepakbola,” ujar Toure seperti dikutip dari Goal Internasional, Rabu (21/12).

“Dia selalu ingin menang, menaklukkan sebuah liga, tapi sekarang dia Inggris, situasi lebih rumit. Di Inggris Anda harus sangat kuat menghadapi second balls.”

“Sang manajer ingin tim bermain seperti Barcelona. Akan sangat sulit tapi kami akan terus berupaya melakukannya,” kata gelandang berusia 33 tahun itu.

City baru saja berhasil meraih dua kemenangan beruntun dan kini menempati peringkat ketiga di Liga Primer, tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen Chelsea.

Mereka akan menjalani laga tandang kontra tim papan bawah Hull City, Senin (26/12).

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!