Pesawat Delay, AC Milan Ancam Mundur dari Piala Super Italia

redaksi.co.id - Pesawat Delay, AC Milan Ancam Mundur dari Piala Super Italia AC Milan mengancam bakal mengundurkan diri dari Piala Super Italia yang akan digelar hari...

29 0

redaksi.co.id – Pesawat Delay, AC Milan Ancam Mundur dari Piala Super Italia

AC Milan mengancam bakal mengundurkan diri dari Piala Super Italia yang akan digelar hari Jumat (23/12/2016) di Doha, Qatar. Itu setelah penerbangan mereka dibatalkan akibat pesawat yang akan mereka tumpangi terdampar di London karena masalah mesin.

Seperti diketahui, skuad Milan dijadwalkan bertolak ke Qatar pada hari Selasa pukul 15.00 waktu Italia. Karena masalah tersebut, keberangkatan diundur 24 jam, menjadi hari Rabu, pada pukul yang sama.

Hal ini pun membuat para petinggi Milan merajuk. Menurut mereka, telah dirugikan akibat keterlambatan keberangkatan tersebut. Sebab, jika baru berangkat hari Rabu, Milan memiliki waktu persiapan yang lebih sedikit dari Juventus yang sudah tiba lebih dahulu di Qatar. Juventus sendiri tiba di Qatar pukul 10.00 waktu Italia.

“Dari sisi teknis, kami tentu sangat rugi. Juventus sudah berada di Doha, sedangkan kami baru akan tiba di sana Rabu malam. Kami cuma bisa berlatih sekali sebelum pertandingan,” ujar CEO Milan, Adriano Galliani, dikutip dari Football Italia.

Dilaporkan, Milan telah menyampaikan kepada Komisi Lega Serie-A bahwa mereka tidak akan bertanding jika ada penundaan keberangkatan lagi.

Jika Milan mundur, secara teori, Juve akan diberi kemenangan 3-0 otomatis.

Namun, kabar terakhir menyebutkan bahwa jadwal pertandingan akan dimundurkan.Menurut laporan Calciomercato.it, kedua tim agaknya ingin bermain di tempat lain, dan kemungkinan akan menyewa Stadion Olimpico.

Namun masalahnya, akan timbul banyak kontroversi atas jika sampai hal itu terjadi. Kedua tim akan kehilangan pendapatan.

Selain itu, pertandingan kemungkinan besar akan dilangsungkan pada 26 Desember, yang berarti akan mengganggu perayaan Natal para pemain bersama keluarganya. (Abul Muamar)

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!