6 Smartphone Pilihan dengan Harga Rp 1 hingga 3 Jutaan

redaksi.co.id - 6 Smartphone Pilihan dengan Harga Rp 1 hingga 3 Jutaan Tahunbaru segera tiba. Kalau kamu berencana membeli smartphone baruuntuk kamu gunakan di tahun baru,...

52 0

redaksi.co.id – 6 Smartphone Pilihan dengan Harga Rp 1 hingga 3 Jutaan

Tahunbaru segera tiba. Kalau kamu berencana membeli smartphone baruuntuk kamu gunakan di tahun baru, ada baiknya kamumengetahui enam (6) smartphone pilihan kami.

Keenam smartphone iniada di kisaran harga Rp 1hingga 3 jutaan; dua smartphone Rp 1 jutaan, dua smartphone Rp 2jutaan, dan dua smartphone Rp 3jutaan.

Denganberagam pilihan ini, kamu bisa leluasa memilih yang paling pas buat kamu, baik dari segi kebutuhan atau punkeuangan.Laluhal yang tak kalah penting adalah semua smartphone yang kami tulis di sini adalahsmartphonebergaransi resmi. Jadi, kamu tak perlu khawatir untuk mengklaim garansi.

Soal harga, kami mencantumkan hargayang kami kutip darionline channelyang memang khusus menjual gadgetyaitu Erafone.com dan online channelmitra resmi penjualan merek smartphone yang bersangkutan yakniLazada. Namun perlu diperhatikan pula, perubahan harga bisa terjadi sewaktu-waktu.

KISARAN HARGA RP 1 JUTA

Infinix Hot 4 Pro

© Disediakan oleh PT Kreatif Media Karya Rear view Infinix Hot 4 Pro. (Liputan6.com/Agustin Setyo Wardhani)

Infinix Hot 4 Pro dibekali pemindai sidik jari yang bisa dipakai untuk mengamankan serta mengakses aplikasi. Baterainya berkapasitas 4.000mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 2 hari untuk pemakaian normal.

Perusahaan asal Hong Kong itu juga menyematkan fitur XChange yang bisa memangkas waktu pengisian daya, yakni 30 menit pengisian daya untuk pemakaian 1 hari.

Di sektor dapur pacu,Infinix Hot 4 Pro mengusungMediaTek6737,RAM 2GB, dan memori internal 16GB yang bisa diperluas hingga 128GB. Beralih ke sektor fotografi, smartphone berlayar 5,5 inci punyakamera utama 13MP dan kamera selfie 5MP yang dilengkapi soft LED flash dan wide angle 84 derajat.

Baca Juga

Ada pula stereo effect pada speaker yang menghasilkan suara lantang danteknologi smart voice yang bisa mereduksi suara bising, sehinggasuara lawan bicara terdengar lebih jelas saat menelepon.Seperti kebanyakan lainnya,Infinix Hot 4 Pro telah didukung jaringan 4G LTE.

Harga:Rp1,69 juta[Di Lazada dan online channel lainnya]

Flash Plus 2

Flash Plus 2 hadir dengan keunggulan pada fitur kamera. Kamera belakang yang memiliki resolusi 13MP mengadopsi integrasi PDAF dan kontras fokus hanya 0,1 detik. Dengan demikian, kamera belakangnya mampu menangkap fokus dengan lebih cepat.

Selain kamera, Flash Plus 2 juga memiliki fitur audio HiFi, sehingga mampu menyajikan suara berkualitas tinggi dengan detail akustik. Tak hanya itu, Flash Plus 2 sudah dibekali fitur pemindai sidik jari. Smartphoneyang hadir dengan dua pilihan warna–Luna Silver dan Venus Gold–ini memiliki ukuran layar 5,5 inci dengan teknologi layar OGS.

Soal spesifikasi, Flash Plus 2 dibekali chipset Helio P10 besutan MediaTek dan hadir dengan dua pilihan memori. Versi pertama memiliki RAM 2GB dengan kapasitas memori 16GB, sedangkan versi lainnya memiliki RAM 3GB dengan memori internal 32GB.

Harga: Rp 1,59 juta [Di Lazada danonline channel lainnya] – Versi RAM 3GB dan memori 32GB Rp 1,99 juta

Lenovo Vibe K4 Note

Salah satu fitur andalan smartphone dengan bentang layar 5,5 inci ini adalah teknologi TheaterMax. Dengan teknologi ini, konten multimedia dapat diubah sedemikian rupa menjadi konten Virtual Reality. Konten ini dapat dinikmati secara maksimal dengan perangkat Virtual Reality (VR) Glass, yang tersedia di paket pembelian.

Di aspek fotografi, smartphone dengan baterai berkapasitas 3300mAh dan pemindai sidik jari ini mengandalkan kamera utama dan tambahan dengan resolusi masing-masing 13MP dan 5MP.

Dapur pacu smartphone berpengeras suara ganda yang didukung Dolby Atmos ini adalhprosesor octa-core 64 bit MediaTek MT 6753, yang dipadukan dengan RAM sebesar 3GB. Ruang penyimpanan internalnya seluas 32GB, yang bisa ditingkatkan hingga 128GB dengan kartu MicroSD.

Harga: Rp 2,49 juta [Di Erafone.comdan online channel lainnya]

LG X Power

Dinamai LG X Power, smartphone ini mengandalkan daya baterai 4100 mAh dan pengisian daya cepat (quick charging) sebagai fitur andalannya.

Meski dibekali daya baterai besar, LG X Power masih terbilang cukup tipis seperti smartphone lainnya dengan daya baterai di kisaran 2000-3000 mAh. Karena itu, LG X Power masih terasa pas di genggaman.

Dapur pacu LG X Power adalah MediaTek MT6735 yang dipadukan dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB. Tersedia pula slot untuk MicroSD yang mendukung kapasitas hingga 2TB; jelas ini merupakan dukungan kapasitas sangat tinggi bagi smartphone kelas menengah.

Bagi kamu yang suka memotret,LG X Power memiliki kamera utama dan sekunder dengan resolusi masing-masing 13 dan 5MP.

Harga: Rp 2,29 juta [Di Erafone.com dan online channel lainnya]

Huawei P9 Lite

Smartphone dengan bentang layar 5,2 inci ini memiliki prosesor octa-core Kirin 650 64-bit berkecepatan 2GHz. Prosesor tersebut dikawinkan dengan RAM 3GB dan memori internal 16GB, yang bisa ditingkatkan hingga 128GB.

Berjalan di Android 6.0 Marshmallow, smartphone ini memiliki kamera utama beresolusi 13MP berikut LED flash dan kamera sekunder beresolusi 8MP. Fitur unggulan lainnya adalah pemindai sidik jari (finger print scanner).

Smartphone yang kompatibel dengan jaringan 4G LTE di Indonesia ini mengusung desain premium dengan bodi berbalut metal dari material frame alloy. Meski memiliki daya baterai cukup besar yakni 3000 mAh, sayangnya smartphone ini belum dibekali fitur pengisian daya cepat.

Harga: Rp 3,79 juta [Di Erafone.com dan online channel lainnya]

Samsung Galaxy J7 Prime

© Disediakan oleh PT Kreatif Media Karya Samsung Galaxy J7 Prime

Bisa dibilang, smartphone ini merupakan yang terbaik di antara smartphone Samsung lainnya dengan embel-embel ‘J’. Kamera utamanya beresolusi 13MP dengan aperture f/2.2, sedangkan kamera sekundernya beresolusi 8MP dengan aperture f/1.9.

Exynos 7870 octa-core 1.6Ghz berikut RAM 3GB dan memori internal 32GB, yang bisa ditambah hingga 128GB lewat microSD, menjadi racikan pas untuk menghasilkan performa mengesankan untuk ukuran smartphone kelas menengah.

Smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 3300mAh, yang dilengkapi dilengkapi fitur ultra saving data guna menghemat penggunaan baterai.

Fitur unggulan lainya adalah desain premium, layar 2.5D Gorilla Glass berdiagonal 5,5 inci, serta pemindai sidik jari yang terletak di tombol Home.

Harga: Rp 3,799 juta [Di erafone.com dan online channel lainnya]

(Why/Isk)

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!