Jokowi Sindir SBY Soal Kebijakan Harga BBM

redaksi.co.id - Jokowi Sindir SBY Soal Kebijakan Harga BBM Saat menyampaikan sambutan di perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Hanura ke-10, Presiden Joko Widodo menyindir kebijakan...

37 0

redaksi.co.id – Jokowi Sindir SBY Soal Kebijakan Harga BBM

Saat menyampaikan sambutan di perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Hanura ke-10, Presiden Joko Widodo menyindir kebijakan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait kebijakan subsidi bahan bakar minyak (BBM).

Jokowi heran mengapa rakyat tidak ribut saat SBY menggelontorkan Rp 300 triliun untuk subsidi BBM, sementara saat pemerintahannya mengalokasikan Rp 800 miliar untuk membuat harga BBM di Papua lebih murah justru publik mempersoalkannya.

“Dulu subsidi BBM Rp 300 triliun aja diam semuanya. Ini Rp 800 miliar aja kok rame,” kata Jokowi di kantor DPP Partai Hanura, Cilangkap, Jakarta, Rabu (21/12/2016).

Jokowi menegaskan, uang sebesar Rp 800 miliar yang pihaknya gelontorkan untuk subsidi BBM di Papua semata-mata untuk mewujudkan kesetaraan harga. Pasalnya, satu liter BBM di Papua sebelum disubsidi oleh Jokowi harganya bisa mencapai Rp 60 ribu hingga Rp 100 ribu.

“Tapi sekarang bensin di Papua dan Jawa harganya sama,” tuturnya.

Jokowi mengakui bahwa masyarakat di Papua tidak berbuat banyak dan lebih banyak diam saat harga BBM per liternya mencapai Rp 60 ribu. Kondisi tersebut sangat berbeda dengan kondisi di Jakarta dimana apabila harga BBM naik Rp 1.000 langsung marak unjuk rasa.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!