Mirip di Pantura, Ini 'Om Telolet Om' Versi New York

redaksi.co.id - Mirip di Pantura, Ini 'Om Telolet Om' Versi New York Fenomena ''om tolelot om" telah menjadi viral di dunia maya. Kegembiraan anak-anak di jalur...

50 0

redaksi.co.id – Mirip di Pantura, Ini 'Om Telolet Om' Versi New York

Fenomena ”om tolelot om” telah menjadi viral di dunia maya. Kegembiraan anak-anak di jalur truk sepanjang pantai utara Jawa telah menarik perhatian banyak orang.

Baru-baru ini, Liputan6.com mengumpulkan sejumlah unggahan Twiiter dari para pesohor dunia yang menjadi bukti rasa penasaran mereka dengan keceriaan anak-anak.

Tapi, bukan hanya di dunia maya. Pada Kamis (22/12/2016), Liputan6.com menyimak kisah seorang pegiat situs berbagi video mengunggah praktik ‘Om telolet om’ di kota tempat tinggalnya…New York.

Dalam video unggahanKarim Metwaly ke laman Facebook miliknya terlihat sebuah trailer yang ditunggui oleh 3 orang pria–bukan anak-anak–di tengah cuaca dingin New York pada bulan Desember.

Tak lama kemudian, seseorang di dalam truk membunyikan klakson truknya dan 3 pemuda itu tampak bersorak gembira. Bunyinya tidak persis ‘telolet’ karena peraturan Departemen Perhubungan (Department of Transportation, DOT) memiliki standar tertentu untuk klakson kendaraan.

Tapi, siapa sangka keceriaan anak-anak pantai utara Jawa juga menjadi kegembiraan para pemuda New York?

Seperti kata psikolog, selalu ada ‘anak kecil’ di dalam hati setiap orang yang sudah dewasa sekalipun.

Sementara itu, dalam laman Facebook miliknya, Karim Metwaly yang tinggal di kawasan Woodside, bagian New York, mengaku sebagai pegiat dunia peran, pertunjukan, dan musikal. Dia telah mengambil beberapa peran bahkan sejak bersekolah diManhattan School of Shakespeare.

Selain kegiatan kesenian, ia juga kerap mengunggah video kehidupan sehari-hari di New York.

(red/atno/wi/anto/RDS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!