Jokowi: Kalau Ibu-Ibu Sudah Turun Tangan, Selesai Semua Masalah

redaksi.co.id - Jokowi: Kalau Ibu-Ibu Sudah Turun Tangan, Selesai Semua Masalah Liputan6.com, Jakarta - Peran ibu dan wanita di masa modern memang tidak bisa disamakan dengan...

28 0

redaksi.co.id – Jokowi: Kalau Ibu-Ibu Sudah Turun Tangan, Selesai Semua Masalah

Liputan6.com, Jakarta – Peran ibu dan wanita di masa modern memang tidak bisa disamakan dengan masa lalu. Ibu di zaman modern juga bisa sukses di luar rumah dan berhasil mengurus rumah tangga.

Kebanggaan ini juga dirasakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Jokowi menilai, peran perempuan saat ini tidak hanya sebatas mengurus rumah tangga.

“Sekarang banyak sekali ibu-ibu yang bekerja menjalankan usaha apa pun. Peran ibu di masa modern ini semuanya sangat mulia dan harus didukung,” kata Jokowi saat Peringatan Hari Ibu di halaman Masjid Al Bantani, Serang, Banten, Kamis (22/12/2016).

Para ibu yang berhasil baik di luar ataupun di dalam rumah ini sudah banyak buktinya. Jokowi bahkan membandingkan kehebatan para ibu dengan Gatot Kaca.

“Ibaratnya Gatot Kaca yang kalah hebat oleh ibu-ibu sekarang,” ujar Jokowi.

Karena itu, Presiden meminta kepada masyarakat untuk tidak meremehkan peran wanita di mana pun berada. Bila wanita sudah turun tangan masalah akan selesai.

“Jadi jangan pernah kita meremehkan kehebatan dan kehandalan kemampuan para ibu, karena begitu mereka benar-benar turun tangan, bisa selesai semua masalah kita,” pungkas Jokowi.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!