BI Batasi Penukaran Uang Baru Sampai Rp 3,8 Juta per Orang

redaksi.co.id - BI Batasi Penukaran Uang Baru Sampai Rp 3,8 Juta per Orang Bank Indonesia (BI) memberikan pelayanan untuk penukaran . Beberapa tempat pelayanan pun dibuka...

37 0

redaksi.co.id – BI Batasi Penukaran Uang Baru Sampai Rp 3,8 Juta per Orang

Bank Indonesia (BI) memberikan pelayanan untuk penukaran . Beberapa tempat pelayanan pun dibuka supaya uang baru segera beredar di masyarakat.

Berdasarkan layanan telepon resmi BI di 131, BI melayani penukaran sampai Rp 3,8 juta per orang untuk kantor perwakilan BI dan Rp 1,7 juta per orang untuk stasiun yang memberikan pelayanan penukaran uang.

“Untuk di kantor perwakilan BI dan pasar Rp 3,8 juta, yang di stasiun Rp 1,7 juta. Pecahannya campuran,” kata operator 131 saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Kamis (22/12/2016).

Adapun beberapa tempat di Jabodetabek yang melayani penukaran pada hari ini antara lain Pasar Kopro, Kantor Perwakilan BI Serang, Kantor Perwakilan BI DKI Jakarta. Kemudian, untuk stasiun antara lain Tanah Abang, Gambir, Senen, Kota dan Jatinegara.

“Untuk operasionalnya pukul 10.00 WIB sampai uangnya habis,” ujar dia.

Jam operasional penukaran uang di stasiun mengikuti kebijakan wilayah setempat. Tempat penukaran tersebut berlaku hari ini. Untuk tempat penukaran selanjutnya, BI akan mengumumkan lebih lanjut.

“Untuk esok hari bisa dipantau di twitter,” tandas dia.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!