Mempertanyakan Peran Ivanka dalam Pemerintahan Trump

redaksi.co.id - Mempertanyakan Peran Ivanka dalam Pemerintahan Trump Ivanka Trump dikenal sebagai seorang pengusaha sukses, penulis, dan juga selebriti. Kekayaannya dilaporkan mencapai 150 juta dolar AS...

20 0

redaksi.co.id – Mempertanyakan Peran Ivanka dalam Pemerintahan Trump

Ivanka Trump dikenal sebagai seorang pengusaha sukses, penulis, dan juga selebriti. Kekayaannya dilaporkan mencapai 150 juta dolar AS atau Rp 1,95 triliun.

Sejumlah pertanyaan pun muncul, apa peran baru yang akan diberikan Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih, Donald Trump, untuk putrinya itu?

Hidup Ivanka selama 35 tahun penuh dengan sorotan kamera. Saat remaja, dia bekerja sebagai model. Namun, setelah beranjak dewasa, ia merambah dunia bisnis fashion, media, dan lembaga swadaya.

Kali ini Ivanka dihadapkan dengan kehidupan yang baru setelah ayahnya memenangkan pemilu. Ia tampaknya tengah bersiap pindah ke Gedung Putih bersama dengan suaminya, Jared Kushner.

Pada November lalu, Trump mengumumkan istrinya, Melania akan tetap tinggal di New York pada awal pemerintahan. Hal itu disebabkan karena putra bungsu mereka, Barron, harus menyelesaikan tahun ajaran sekolahnya.

Sementara Ivanka dan Jared Kushner sedang mempertimbangkan untuk tinggal di Washington DC. BBC melaporkan, Trump telah memberikan beberapa ruang kantor di Gedung Putih, yang biasanya diperuntukkan bagi Ibu Negara.

Seorang penulis buku tentang Ibu Negara, Susan Swain, mengatakan keputusan Melania sangat umum dilakukan oleh Ibu Negara lainnya. Hal itu tidak mengherankan, terlebih keluarga Trump baru pertama kali memasuki dunia politik DC.

“Setiap Ibu Negara harus membangun citra mereka sendiri, sehingga mereka dapat bertahan hidup di dalamnya,” kata Swain.

Ia juga mencatat, Michelle Obama sempat ingin tinggal di Chicago dengan dua anak perempuannya saat Barack Obama terpilih menjadi Presiden AS. Keputusan Melania untuk tinggal di New York, tambahnya, bertujuan agar hidupnya tetap terasa normal dan menjauhkan anak bungsunya dari mata publik

(red/isang/ima/ijaya/RBW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!