AS Roma Luncurkan Laman Resmi Berbahasa Indonesia

redaksi.co.id - AS Roma Luncurkan Laman Resmi Berbahasa Indonesia AS Roma secara resmi meluncurkan laman resmi berbahasa Indonesia. Peluncuran ini diumumkan via laman resmi klub seperti...

38 0

redaksi.co.id – AS Roma Luncurkan Laman Resmi Berbahasa Indonesia

AS Roma secara resmi meluncurkan laman resmi berbahasa Indonesia. Peluncuran ini diumumkan via laman resmi klub seperti dikutip, Kamis (22/12). Kepala Digital AS Roma Paul Rogers menjelaskan, alasan di balik keputusan tersebut.

Indonesia adalah negara yang sangat penting bagi AS Roma. Klub ini memiliki basis fan fanatik yang besar di Indonesia. Hal tersebut terlihat saat tim pertama kali mengunjungi Jakarta pada musim panas 2015,” kata Rogers.

Saat itu, lanjut dia, sekitar 25 ribu fan hadir di stadion Gelora Bung Karno. Tidak hanya itu, semua fan mengetahui lagu lama Curva Sud, sebuah area sakral fan AS Roma di Stadio Olimpico.

“Setelah Mesir dan Italia, Indonesia dalah negara terbesar ketiga di dunia yang menjadi pengikut AS Roma di media sosial. Dengan pengumuman hari ini, berarti pendukung kami di Indonesia sekarang dapat menikmati pengalaman dengan konten yang lebih kaya,” kata Rogers.

Sebagai gambaran, pada 2015, AS Roma meluncurkan akun Twitterresmi berbahasa Indonesia @OfficialRoma_ID. Namun, hal tersebut dirasa belum cukup. Maka diluncurkan laman berbahasa Indonesia. Di dalamnya akan terdapat konten-konten sebagaimana yang terdapat di laman resmi klub berbahasa Italia dan Inggris.

Tidak hanya itu, tim media digital AS Roma di Jakarta juga bakal memproduksi konten-konten lokal yang relevan dengan para penggemar di Indonesia. Berbarengan dengan peluncuran website, AS Roma juga meresmikan halaman fan Facebook berbahasa Indonesia.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!