Gadai emas BNI Syariah tembus Rp 4,1 triliun

redaksi.co.id - Gadai emas BNI Syariah tembus Rp 4,1 triliun BNI Syariah mencatatkan realisasi gadai emas yang cukup tinggi sampai November 2016. Tercatat outstanding gadai emas...

31 0

redaksi.co.id – Gadai emas BNI Syariah tembus Rp 4,1 triliun

BNI Syariah mencatatkan realisasi gadai emas yang cukup tinggi sampai November 2016. Tercatat outstanding gadai emas BNI Syariah November 2016 sebesar Rp 4,1 triliun.

Direktur Utama BNI Syariah Imam Teguh Saptono mengatakan, realisasi gadai emas per November ini sudah menembus target sampai akhir tahun 2016 yang sebesar Rp 4,02 triliun.

“Sifat produk cicil emas masih bersifat komplementer. Sampai saat ini transaksi gadai emas kita masih stagnan, karena ada pelunasan dan ada produk baru,” ujar Imam, Jumat (23/12).

Meski demikian, General Manager Divisi Konsumer dan Kartu Pembiayaan BNI Syariah Fransiska Siswantari mengatakan, harga emas yang masih bergerak dalam tren turun membuat bisnis gadai dan cicil emas kurang diminati. “Gadai dan cicil emas di BNI Syariah turun lebih dari 10% di tahun ini karena fluktuasi harga emas yang tidak menentu,” jelas Fransiska.

BNI Syariah menilai, masa depan bisnis gadai dan cicil emas bergantung pada pergerakan harga emas. Menurut Fransiska, jika kondisi harga emas belum berubah, pelonggaran aturan gadai dan cicil emas tidak akan berdampak signifikan.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!