5 Baju Termahal di Dunia, Berapa Harganya?

redaksi.co.id - 5 Baju Termahal di Dunia, Berapa Harganya? Baju merupakan salah satu kebutuhan pokok yang wajib dimiliki oleh semua orang. Seiring perkembangan zaman, desainer-desainer menciptakan...

38 0

redaksi.co.id – 5 Baju Termahal di Dunia, Berapa Harganya?

Baju merupakan salah satu kebutuhan pokok yang wajib dimiliki oleh semua orang. Seiring perkembangan zaman, desainer-desainer menciptakan baju semakin beragam dan lebih bergaya. Harga yang ditawarkan setiap baju juga berbeda, tergantung dari kualitas dan gayanya.

Ada yang dihargai dengan harga terjangkau dan ada pula yang dihargai mahal. Baju-baju mahal tersebut biasa ditemui dari merek-merek terkenal.

Baca Juga

Apa saja baju termahal di dunia? Mengapa baju tersebut dapat dihargai mahal? Melansir laman mostluxuriouslist.com, Rabu (21/12/2016), berikut lima baju yang masuk daftar baju termahal di dunia:

5. Run DMC “My Adidas”

Baju termahal ini dibuat untuk konser R.M.C pada tahun 1980-an. Saat itu, R.M.C sangat terkenal dan bekerja sama dengan Adidas untuk pembuatan baju. Baju tersebut masih sangat populer hingga saat ini. Harga baju tersebut lebih dari US$ 13 ribu atau setara dengan Rp 174,49 juta.

4. John Lennon Home

Siapa yang tidak kenal John Lennon? Musisi yang satu ini tewas dengan cara ditembak oleh salah satu fans fanatiknya. Saat itu, John Lennon sedang populer dengan baju Home-nya. Baju ini dibuat oleh restoran yang bernama Home.

Tidak ada yang menarik dari tampilan baju tersebut. Namun, cerita dibalik baju itulah yang membuat baju tersebut menarik. Harga baju tersebut sekitar US$ 16.400 atau setara dengan Rp 220,13 juta.

3. Hanes / UNICEF 1996 Olympics

Baju hitam polos ini terlihat tidak menarik. Baju yang diproduksi oleh Hanes dan UNICEF ini awalnya bertujuan untuk menggalang dana untuk anak-anak.

Baju tersebut dijual sebagai merchandise di Olympic Game tahun 1996 di Atlanta. Lalu ketika baju tersebut sudah langka, mereka melelang baju tersebut. Hasil lelangan baju itu US$ 42 ribu atau setara dengan Rp 563,76 juta.

2. UNICEF Cargo Flight

UNICEF memang bergerak di bidang bantuan amal untuk orang-orang miskin. Pada tahun 2011, mereka membuat baju dengan desain gambar pesawat yang menjatuhkan boks bantuan.

Namun, baju tersebut hanya dibuat 12 buah di dunia. Harga baju tersebut mencapai US$ 300 ribu atau setara dengan Rp 4,02 miliar.

1. Superlative Luxury

Baju ini diluncurkan di London pada tahun 2012. Baju hitam bermotif ini dibuat dengan bahan yang 100 persen bebas CO2 (karbon dioksida). Selain itu, bahan motif baju ini terbuat dari 16 permata bersertifikat.

Permata tersebut dinilai sangat langka dan berharga. Harga baju ini sekitar US$ 400 ribu atau setara dengan Rp 5,36 miliar. (Fitriana Monica Sari)

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!