Wiranto Setuju TNI Dilibatkan Dalam Penanganan Teroris

redaksi.co.id - Wiranto Setuju TNI Dilibatkan Dalam Penanganan Teroris Dilibatkannya TNI dalam penanganan teroris menuai perdebatan di masyarakat.Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto menjelaskan bahwa...

39 0

redaksi.co.id – Wiranto Setuju TNI Dilibatkan Dalam Penanganan Teroris

Dilibatkannya TNI dalam penanganan teroris menuai perdebatan di masyarakat.

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto menjelaskan bahwa hal itu baik untuk diterapkan dan tidak perlu ada kekhawatiran jika TNI terlibat dalam menangkal hal itu.

“Kalau TNI masuk, pasti ada rambu-rambunya sendiri, sehingga tidak perlu ada yang harus khawatir jika TNI terlibat dalam penanggulangan teroris,” jelasnya di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Jumat (23/12/2016)

Dirinya juga menjamin dengan terlibatnya TNI untuk memberantas aksi terorisme, tidak akan membuat TNI Over Acting dalam implementasinya.

Selain itu, jumlah personel kepolisian yang belum mencapai ideal, dianggap akan menghambat kinerja dalam menangani terorisme.

“Kita butuh kekuatan yang cukup besar. Sementara rasio Polisi dengan masyarakat masih belum ideal. Karena itu, kekuatan TNI masih kita perlukan,” kata Wiranto.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!