Chelsea Resmi Lepas Oscar ke Shanghai SIPG

redaksi.co.id - Chelsea Resmi Lepas Oscar ke Shanghai SIPG Gelandang serang asal Brasil, akhirnya resmi dilepas ke klub Liga Tiongkok Shanghai SIPG pada musim dingin ini....

44 0

redaksi.co.id – Chelsea Resmi Lepas Oscar ke Shanghai SIPG

Gelandang serang asal Brasil, akhirnya resmi dilepas ke klub Liga Tiongkok Shanghai SIPG pada musim dingin ini. Nilai transfer pemain 25 tahun ini menjadi rekor penjualan tertinggi untuk .

Dalam laman resmi klub, pada Jumat (23/12/2016) sore, kedua klub sudah menyetujui segala persyaratan untuk kepindahan Oscar secara permanen. Menurut ESPN, dia dilepas dengan nilai transfer 60 juta pounds atau Rp 989 miliar lebih.

Bersama The Blues, jebolan akademi Sao Paulo tersebut telah merayakan gelar Liga Inggris, Piala Liga dan Liga Europa. Dari 203 penampilannya di klub, Oscar juga telah menyumbangkan 38 gol.

Nilai transfer Oscar kali ini menjadi yang tertinggi, melampaui harga jual David Luiz pada musim panas 2014 ke Paris Saint-Germain. David Luiz sempat hengkang dari Stamford Bridge setelah PSG membelinya dengan mahar 50 juta pound, tapi kembali lagi pada Agustus 2016 lalu.

Oscar akan resmi bermain untuk Shanghai SIPG pada Januari musim dingin, dibawah kepelatihan mantan pelatih Andr Villas-Boas. Sebelum Oscar, sudah ada striker Brasil, Givanildo ‘Hulk’ Vieira de Sousa yang lebih dulu bergabung pada Juni lalu.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!