Aji Santoso Sepakat Jadi Pelatih Arema

redaksi.co.id - Aji Santoso Sepakat Jadi Pelatih Arema Manajemen Arema FC berencana mengenalkan pelatih baru pada Sabtu (24/12/2016). Namun malam hari sebelum diperkenalkan, Aji Santoso yang...

41 0

redaksi.co.id – Aji Santoso Sepakat Jadi Pelatih Arema

Manajemen Arema FC berencana mengenalkan pelatih baru pada Sabtu (24/12/2016). Namun malam hari sebelum diperkenalkan, Aji Santoso yang jadi kandidat kuat akhirnya buka suara. Dia mengakui kalau memang sudah sepakat dengan manajemen Arema dan akan menghadiri sesi perkenalan pelatih.

“Besok rencananya pukul 09.00. Amin doakan berhasil,” jawab Aji soal perkenalan dirinya sebagai pelatih baru Singo Edan.

Sebenarnya pelatih 46 tahun asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu sudah cukup lama dikait-kaitkan dengan Arema. Pada 2014, dia digadang-gadang jadi pengganti Rahmad Darmawan.

© Aji Santoso, pelatih Persela Lamongan. (Bola.com/Iwan Setiawan) Aji Santoso

Begitu juga pada 2016 awal Aji sempat diisukan bakal melatih Arema. Namun semua itu baru terjadi sekarang.

Manajemen Arema memilih Aji karena alasan ingin mengembalikan semangat Singo Edan seperti era Galatama. Aji juga didukung oleh mantan rekannya semasa main di Arema, Joko Susilo, Kuncoro, dan Yanuar Hermansyah.

“Kalau yang memberi motivasi kepada pemain adalah pelaku langsung era Arema Galatama, tentu akan lebih bagus. Karena manajemen ingin fighting spirit pemain lebih bagus daripada musim kemarin,” kata General Manager Arema Ruddy Widodo.

Aji juga lebih senang melatih Arema. Selain karena tim tanah kelahiran, dia bisa memantau perkembangan akademinya, ASIFA (Aji Santoso International Football Accademy).

Namun fokus utama Aji tetap pada tim Singo Edan karena dia ingin memberikan prestasi terhadap klub pujaan masa kecilnya itu. Diprediksi dalam tongkat kepelatihan Aji, Arema akan memaksimalkan para pemain muda. Mantan pelatih Persela ini senang dengan pemain muda karena cukup lama menangani timnas U-23.

Hal itu sejalan dengan misi baru manajemen Arema, yakni merekrut pemain jadi menjadi pencipta pemain bintang. Dan itu juga sama dengan era awal Arema berdiri. Pada waktu itu, Arema menghasilkan pemain hebat seperti yang saat ini ada di tim pelatih Arema, seperti Aji Santoso, Kuncoro, Singgih Pitono dan Joko Susilo.

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!