Lorenzo: MotoGP Tengah Berada pada Era Keemasan

redaksi.co.id - Lorenzo: MotoGP Tengah Berada pada Era Keemasan Menjelang musim balap 2017, Jorge Lorenzo percaya MotoGP tengah meghadapi masa-masa terbaiknya. Terlebih, jumlah pembalap beberapa tahun...

32 0

redaksi.co.id – Lorenzo: MotoGP Tengah Berada pada Era Keemasan

Menjelang musim balap 2017, Jorge Lorenzo percaya MotoGP tengah meghadapi masa-masa terbaiknya. Terlebih, jumlah pembalap beberapa tahun yang lalu tidak sebanyak seperti yang bermunculan sekarang ini.

Ini adalah era keemasan, kata Lorenzo kepada Crash, Jumat (23/12).

Lorenzo menyatakan, semua pembalap MotoGP sudah melalui waktu-waktu yang sulit sebelum sampai pada masa sekarang. Dia menjelaskan, pada tiga atau empat tahun yang lalu hanya ada 17 sepeda motor yang melaju di lintasan balapan MotoGP.

Lorenzo merasa saat ini sudah begitu banyak pembalap berkualitas yang beradu di lintasan MotoGP.

Tapi sekarang ada 23 sepeda motor, mungkin 18 dengan memiliki kapasitas untuk memenangkan perlombaan, tutur Lorenzo. Dia bahkan memprediksi untuk balapan musim 2017, ada sembilan pembalap yang berkualitas merebut gelar juara dunia.

Sementara untuk musim depan, Lorenzo semakin yakin era keemasan akan semakin dirasakan MotoGP. Kepindahannya kepada tim Ducati membuatnya menilai akan ada tiga pabrikan yang memiliki peluang sebagai pembalap top MotoGP 2017.

Jadi ini sangat menarik bagi para penonton, ujar Lorenzo.

Lorenzo telah meninggalkan Yamaha untuk bergabung dengan Ducati pada musim 2017. Sementara, Yamaha masih mengandalkan juara dunia sembilan kali Valentino Rossi dan pengganti Lorenzo, Maverick Vinales.

Adapun, Honda masih mengandalkan juara dunia MotoGP 2016, Marc Marquez dan rekan setimnya Dani Pedrosa.

(red/ngga/eksa/AR)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!