Jual Foto Kentang, Fotografer Ini Raup Rp 13 Miliar

redaksi.co.id - Jual Foto Kentang, Fotografer Ini Raup Rp 13 Miliar Berkat kepiawaiannya menghasilkan foto lewat kamera, seorang fotografer asal Irlandia mampu meraup untung berlimpah. Bagaimana...

40 0

redaksi.co.id – Jual Foto Kentang, Fotografer Ini Raup Rp 13 Miliar

Berkat kepiawaiannya menghasilkan foto lewat kamera, seorang fotografer asal Irlandia mampu meraup untung berlimpah. Bagaimana tidak, foto hasil jepretannya yang menampilkan sebuah kentang berhasil terjual lebih dari US$ 1 juta atau setara dengan Rp 13 miliar.

Saking mahalnya, foto kentang miliknya pun masuk ke dalam salah satu foto termahal dunia. Melansir Irishtimes.com, Jumat (21/12/2016), fotografer Kevin Abosch memang memiliki ketertarikan tersendiri dengan kentang sebagai objek fotografinya.

“Saya melihat ada kesamaan antara manusia dan kentang, yang memperlihatkan perbedaan tiap individu dalam suatu kelompok,” tuturnya.

Foto kentang yang dicetak dengan ukuran 162 x 162 cm tersebut dibeli seorang pengusaha asal Eropa. Si pengusaha yang tak ingin disebutkan namanya itu mengaku tertarik membelinya setelah melihat foto itu di rumah sang fotografer di Paris, Prancis.

Ini bukanlah kali pertama Abosch memotret sayuran tersebut. Sebelumnya ia pun pernah bereksperimen memotret kentang yang kulitnya diwarnai emas.

Kevin Abosch dikenal sebagai seorang fotografer handal. Pria satu ini banyak memotret beberapa tokoh terkenal seperti bos twitter Jack Dorsey, produser film Steven Spielberg hingga aktor terkenal Johnny Depp.

Namun begitu, bayaran yang ia terima ketika memotret orang terkenal tidaklah sebanyak harga foto kentang tersebut.

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!