5 Mobil Karavan Termahal di Dunia

redaksi.co.id - 5 Mobil Karavan Termahal di Dunia Sejumlah orang menyukai pergi jalan-jalan dengan rute berbeda. Demi menempuh perjalanan panjang, orang harus melakukan perjalanan selama berjam-jam,...

56 0

redaksi.co.id – 5 Mobil Karavan Termahal di Dunia

Sejumlah orang menyukai pergi jalan-jalan dengan rute berbeda. Demi menempuh perjalanan panjang, orang harus melakukan perjalanan selama berjam-jam, bahkan berhari-hari. Oleh karena itu, beberapa mobil saat ini disesuaikan dan dilengkapi fasilitas mewah antara lain kamar mandi, kamar, dan dapur.

Baru-baru ini, dengan meningkatnya tren karavan atau kendaraan roda empat atau lebih yang berfungsi sebagai tempat tinggal, beberapa bus diubah menjadi karavan mewah dan nyaman untuk orang-orang berpergian. Namun, hanya orang-orang kaya yang mampu memilikinya karena karavan ini sangat mahal.

Lalu, bagaimana penampakan karavan yang katanya hanya dapat dibeli oleh orang-orang kaya itu? Berikut lima rumah motor termahal di dunia, dilansir dari laman Mostluxuriouslist.com:

5. 2014 Country Coach Prevost

Country Coach Prevost adalah kendaraan terbaik bagi orang-orang yang ingin melakukan perjalanan antarkota untuk jangka waktu lama. Namun tetap dapat menikmati seluruh perjalanan.

Ini adalah bus hasil konversi yang dilengkapi dengan fasilitas berbeda, meliputi kamar tidur utama dilapisi dengan kuarsa, sistem hiburan, kamar mandi, dan lain-lain. Nilai rumah motor ini adalah US$ 1 juta atau sekitar Rp 13,46 miliar (asumsi kurs Rp 13.468 per dolar Amerika Serikat).

4. 2015 Foretravel IH-45 Luxury motor coach

Foretravel adalah perusahaan yang terlibat dalam bisnis pembuatan karavan untuk orang-orang kaya sejak 1967. Luxury motor coach ini dibuat dengan persyaratan dan desain khusus, yaitu memiliki atap untuk pengurangan kebisingan, dinding, dasar lantai, dan generator. Ini merupakan transportasi terbaik dan merupakan pilihan bagus untuk berpergian. Harga rumah motor ini adalah US$ 1,3 juta atau sekitar Rp 17,53 miliar.

3. 2015 Prevost H3-45 VIP

Prevost H3-45 VIP adalah karavan mewah yang diluncurkan pada 2015 dan merupakan salah satu yang sangat modern. Karavan ini dibuat dengan semua fitur inovatif dan merupakan transportasi terbaik untuk mendapatkan perjalanan yang nyaman.

Banyak fasilitas yang ditawarkan oleh rumah motor ini, di antaranya lantai kabin yang tinggi, lantai kayu, sofa, dapur, kamar tidur, meja marmer, dan lain-lain. Harga rumah motor ini adalah US$ 1,6 juta atau setara dengan Rp 21,58 miliar.

2. Featherlite Vantare Platinum Plus

Featherlite adalah salah satu karavan paling mewah yang tersedia di dunia dengan harga US$ 2,5 juta atau sekitar Rp 33,72 miliar.Karavan ini dibuat dalam banyak gaya mewah yang disesuaikan, antara lain seluruh langit-langit dikelilingi oleh kristal Swarovski, produk kulit Italia, dan hal-hal dekoratif di dalamnya.

Karavan ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, seperti terdapat TV plasma besar, mesin cuci, pengering, dan treadmill di dalam kamar tidur utamanya. Selain itu, karavan ini juga memiliki garasi terpisah untuk mobil sport.

1. Marchi Mobile EleMMent Palazzo

Karavan paling mahal adalah Marchi Mobile EleMMent Palazzo. Karavan ini terlihat wujud dari keajaiban Hollywood karena desain yang gaya dan unik.

Rumah motor ini tampak seperti sebuah hotel mewah dari dalam karena ada lantai kayu, tangga, dan lain-lain. Harga rumah motor paling mewah dan mahal ini adalah US$ 3 juta atau setara dengan Rp 39,99 miliar. (Fitriana Monica Sari)

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!