Presiden Jokowi: Jakarta Bisa Jadi Pusat Keuangan Syariah Global

redaksi.co.id - Presiden Jokowi: Jakarta Bisa Jadi Pusat Keuangan Syariah Global Presiden Joko Widodo () senang melihat perkembangan ekonomi syariah di Indonesia yang terus berkembang. Meski...

44 0

redaksi.co.id – Presiden Jokowi: Jakarta Bisa Jadi Pusat Keuangan Syariah Global

Presiden Joko Widodo () senang melihat perkembangan ekonomi syariah di Indonesia yang terus berkembang. Meski jumlahnya masih sangat kecil, pengembangan usaha dan investasi, terus dijalankan.

Jokowi bahkan menyampaikan kepada Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman Hadad untuk mempertimbangkan bisa menjadi pusat keuangan syariah internasional.

“Saya pernah menyampaikan kepada pak Muliaman Hadad Ketua OJK sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di Indonesia wajar apabila sebetulnya Jakarta ini kita jadikan pusat keuangan syariah internasional,” ujar Jokowi saat peringatan Satu Windu Surat Berharga Syariah Negara (Sukuk Negara) di Istana Negara, Jakarta, Jumat (23/12/2016).

Jokowi menyebut usulan ini memang sudah lama dicetuskan. Saat ini proses itu masih dalam pembahasan di OJK. Dia juga masih menunggu hasil pembahasan dari OJK terkait usulan Jakarta sebagai pusat keuangan syariah. “Yang saya dengar baru digodok di OJK dan nanti akan disampaikan kepada saya,” ujar Jokowi.

Usulan ini bukan tanpa alasan. Jokowi menilai potensi Indonesia di ekonomi syariah sangat besar. Ini bukan hanya bicara pada , melainkan potensi lainnya.

“Bank syariah, asuransi syariah saya kia banyak hal yang lain yang bisa kita kembangkan. Wisata syariah, restoran halal, industri syariah masih sangat besar sekali karena memang potensi,” ujar Jokowi.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!