Timnas Indonesia Dinilai Butuh Suasana Baru

redaksi.co.id - Timnas Indonesia Dinilai Butuh Suasana Baru Timnas Indonesia besar kemungkinan takkan lagi ditukangi oleh Alfred Riedl, pelatih yang membawa tim Merah-Putih dua kali menembus...

35 0

redaksi.co.id – Timnas Indonesia Dinilai Butuh Suasana Baru

Timnas Indonesia besar kemungkinan takkan lagi ditukangi oleh Alfred Riedl, pelatih yang membawa tim Merah-Putih dua kali menembus final Piala AFF namun keduanya berakhir sebagai runner-up.

Mantan pemain timnas Indonesia Imran Nahumarury pun berharap, PSSI menemukan pelatih baru yang bisa membawa suasana baru untuk tim. Sebagaimana diketahui, Riedl sudah tiga edisi Piala AFF menukangi timnas Indonesia, yakni pada 2010, 2014 dan 2016.

“Sebelumnya saya mengucapkan selamat kepada Riedl. Artinya,dengan keterbatasan waktu yang dia punya tapi dia bisa membawa tim ini hingga ke partai final. Menurut saya ini luar biasa,” beber eks gelandang Persija Jakarta dan Arema tersebut.

“Cuma kalau boleh saya mengutarakan isi hati saya, dengan segala respek harus mencari pelatih baru. Bukan Riedl jelek tapi maksudnya kita butuh suasana baru. Seperti pelatih yang lebih bagus dari Riedl,” urai pria asal Tulehu itu.

Imran menyebut, perubahan jadi hal yang dibutuhkan timnas Indonesia saat ini. Makanya, dibutuhkan sosok pelatih yang berkualitas dan lebih segar dari Riedl. Apalagi dari tiga edisi Piala AFF, Riedl selalu gagal mempersembahkan gelar.

“Yang sudah-sudah seperti ini juga, persiapan panjang tapi hasilnya peringkat dua juga (AFF 2010 dan 2014). Tapi kalau selanjutnya, menurut saya harus ada perubahan.”

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!