Rooney Berpeluang Tinggalkan MU demi Tawaran Gila Klub Tiongkok

redaksi.co.id - Rooney Berpeluang Tinggalkan MU demi Tawaran Gila Klub Tiongkok Striker Manchester United, Wayne Rooney, sekarang boleh jadi tengah memikirkan masa depannya. Tawaran gila dari...

27 0

redaksi.co.id – Rooney Berpeluang Tinggalkan MU demi Tawaran Gila Klub Tiongkok

Striker Manchester United, Wayne Rooney, sekarang boleh jadi tengah memikirkan masa depannya. Tawaran gila dari klub Tiongkok bukan tidak mungkin mempengaruhi hasrat Rooney dalam karier sepak bolanya.

Seperti dilansir 101 Great Goals, dua klub Tiongkok, Guangzhou Evergrande dan Beijing Guoan berminat meminang kapten Timnas Inggris itu. Tidak tanggung-tanggung, Guangzhou Evergrande dan Beijing Guoan siap membayar gaji 700 ribu pounds atau setara Rp 11,5 milliar per pekan kepada Rooney.

Jumlah itu dua kali lipat lebih besar dari yang diterima Rooney saat ini bersama The Red Devils. Seperti diketahui, saat ini membayar 300 ribu pounds per pekan untuk upah pemain yang akrab disapa Wazza ini.

Mungkin hanya ambisi yang dapat membuat Rooney bertahan di Old Trafford hingga musim-musim selanjutnya. Pemain berusia 31 tahun ini disebut-sebut masih berhasrat menjadi pemegang rekor pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah MU, melalui rekor gol Sir Bobby Charlton.

Namun, situasi Rooney bersama MU di bawah asuhan Jose Mourinho penuh ketidakpastian. Terkadang dia dipercaya tampil sejak menit pertama, tapi di lain waktu Mourinho menempatkan Rooney di bangku cadangan.

Klub-klub asal Tiongkok terus menggeliat dengan mendatangkan sejumlah nama-nama besar dalam sepak bola. Teranyar, Shanghai SIPG memboyong Oscar dari Chelsea dengan mahar 52 juta pounds.

Lalu, ada penyerang asal Argentina, Carlos Tevez yang ikut mendarat di Shanghai Shenhua baru-baru ini. Eks pemain Juventus dan Manchester City ini dikabarkan menerima gaji 615 ribu pounds (Rp 10,23 miliar) per pekan.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!