Dua Langkah Kemenhub Cegah Kemacetan di 'Brexit' saat Natal dan Tahun Baru

redaksi.co.id - Dua Langkah Kemenhub Cegah Kemacetan di 'Brexit' saat Natal dan Tahun Baru Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengambil dua langkah untuk mencegah kemacetan di gerbang tol...

28 0

redaksi.co.id – Dua Langkah Kemenhub Cegah Kemacetan di 'Brexit' saat Natal dan Tahun Baru

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengambil dua langkah untuk mencegah kemacetan di gerbang tol Brebes Timur atau Brexit saat libur Natal dan Tahun Baru 2017.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, langkah pertama berkoordinasi dengan kepolisian, karena memiliki jaringan yang sangat banyak hingga ke kecamatan.

Kemudian langkah kedua, kata Budi, membatasi jumlah kendaraan yang keluar tol Brexit. Jika lebih dari 5 ribu kendaraan, maka akan ditutup dan dialihkan ke lokasi lainnya.

“Kendaraan lebih dari 5 ribu maka tol Brebes kita tutup, harus keluar dari Pejagan, apabila Pejagan lebih dari 10 ribu kita tutup ke alihkan ke Kanci,” tutur Budi, Jakarta, Jumat (23/12/2016).

Menurut Budi, jika arus lalu lintas di tol Cipali terlihat kepadatan yang telah ditentukan, maka akan diatasi atau diatur mulai dari Cikarang bahkan Jakarta.

“Oleh karenanya Cipali belum selesai, kami mengimbau seyogyanya setelah Kanci, belok kanan ke arah selatan atau belok kiri ke arah Pantura,” ucap Budi.

Sebelumnya, pada Juli silam, kendaraan pemudik menumpuk di Jalan Pejagan-Pemalang ruas Pejagan-Brebes Timur yang baru diresmikan pemerintah.

Sejumlah pengemudi kendaraan yang kebanyakan berasal dari Jakarta dan Jawa Barat menuju Jawa Tengah, Yogyakarta, sampai Jawa Timur mengaku telah mengantre sampai 7 jam di Brebes.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!