Kelompok Paduan Suara Muslim Isi Konser Natal di Gereja Lebanon

redaksi.co.id - Kelompok Paduan Suara Muslim Isi Konser Natal di Gereja Lebanon Kelompok paduan suara yang terdiri dari gadis-gadis muslim menyanyikan lagu-lagu Natal berbahasa Arab pada...

28 0

redaksi.co.id – Kelompok Paduan Suara Muslim Isi Konser Natal di Gereja Lebanon

Kelompok paduan suara yang terdiri dari gadis-gadis muslim menyanyikan lagu-lagu Natal berbahasa Arab pada perayaan Natal. Mereka bernyanyi di gereja St Elie Yunani Katolik yang terletak di lingkungan mayoritas muslim.

Dalam cuplikan video yang tersebar, diketahui kelompok paduan suara yang terdiri dari sekitar 40 anak perempuan ini menyanyikan lagu Silent Night dalam bahasa Arab.

Imam Sadr Foundation, sebuah yayasan paduan suara yang diikuti gadis-gadis muslim ini mengambil bagian dalam konser yang diselenggarakan oleh Beirut Chants Festival atau festival nyanyian Beirut. Festival ini menyelenggarakan 23 konser gratis menjelang perayaan Natal.

Dilansir dari independent.co.uk, Ahad (25/12) dijelaskan, kelompok paduan suara ini mulai mengisi acara di gereja pada 19 Desember lalu atau sebelum perayaan Natal dimulai. Mereka juga berkolaborasi dengan musisi terkenal Lebanon Abeer Nehme.

Ikut bergabung dalam konser Natal merupakan salah satu langkah yang dilakukan Imam Sadr Foundation untuk ikut bagian dalam meramaikan perayaan Natal. Cuplikan video konser ini telah menjadi viral di media sosial. Banyak komentar positif yang menyertai video. Di antaranya keindahan musik dan gerakan tim paduan suara yang menyentuh.

“Terima kasih untuk berbagi momen yang indah ini. Lebanon yang terbaik,” ujar salah satu pengguna media sosial.

Menurut komentar lainnya, cuplikan video ini telah menghangatkan hati dunia. Lebanon adalah negara toleran dan memiliki agama yang beragam. 40 persen penduduknya adalah Kristen.

Konstitusi Lebanon tahun 1926 memastikan bahwa ada keseimbangan antara Muslim dan perwakilan Kristen di pemerintahan. Seperti di kantor Presiden, Ketua Parlemen dan Perdana Menteri. masing-masing posisi itu harus ditempati oleh Kristen dan muslim.

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!