Klopp Sindir Draxler yang Pilih Hijrah ke PSG

redaksi.co.id - Klopp Sindir Draxler yang Pilih Hijrah ke PSG Manajer Liverpool, Juergen Klopp menyesali keputusan Julian Draxler yang lebih memilih bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG)....

33 0

redaksi.co.id – Klopp Sindir Draxler yang Pilih Hijrah ke PSG

Manajer Liverpool, Juergen Klopp menyesali keputusan Julian Draxler yang lebih memilih bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). Pun demikian Klopp menyindir pesepak bola yang semata hanya memikirkan uang.

Draxler memang telah pasti bergabung dengan Les Parisien pada Januari 2017 setelah VFL Wolfsburg mencapai kesepakatan transfer 45 juta euro atau sekitar 562 miliar.

Tak hanya Klopp yang merasa kecewa atas keputusan Draxler. Manajer Arsenal, Arsene Wenger juga menyesal karena gagal mendapatkan eks gelandang FC Schalke 04 itu.

The Gunners sebetulnya dapat memboyong Draxler pada musim 2015/2016 lalu. Sayang, sikap terlalu lama manajemen Arsenal membuat Draxler resmi memilih pinangan Wolfsburg.

Hal yang sama terulang musim ini, the Kupites dan Meriam London harus gigit jari karena pemain incarannya malah melipir ke Prancis. Tapi nampaknya, Klopp masih belum ‘ikhlas’ menerima kegagalan itu.

Kami beranggapan jika seorang pemain harus diyakinkan oleh uang, maka di satu sisi, di saat Anda lebih membutuhkan karakter ketimbang pemain yang rakus uang, lebih baik Anda mundur,” sindir Klopp setelah mendengar kabar Draxler hengkang menuju Prancis dilansir Metro, Ahad (25/12).

Menurut Klopp, dirinya tidak ingin menyakinkan pemain melalui uang. Namun, menawarkan mereka dengan karakter dan semangat juang yang tinggi di klub.

Klopp lalu mengatakan, bahwa pemain-pemain di Liverpool sadar betul mereka berada di klub yang hebat. Eks manajer Borussia Dortmund itu juga menegaskan, jika the Reds adalah tempat terbaik untuk mengembangkan karier.

Tidak ada pemain yang ingin tinggalkan Liverpool karena faktor uang. Mereka sadar ini adalah tempat terbaik. Mungkin ada klub lain yang membuat dia merasa bisa bermain lebih baik, terserah, itu pilihan mereka.

Sebelumnya, Klopp juga menyindir tentang keputusan Oscar dos Santos pemain Chelsea yang memilih bergabung dengan klub Cina karena faktor uang.

(red/ramanta/utra/amungkas/BPP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!