I Want Your Sex, Lagu Fenomenal George Michael Menuju Sukses

redaksi.co.id - I Want Your Sex, Lagu Fenomenal George Michael Menuju Sukses Bintang.com, Jakarta Sempat lolos dari kematian, pada akhirnya George Michael menghembuskan napas terakhirnya pada...

32 0

redaksi.co.id – I Want Your Sex, Lagu Fenomenal George Michael Menuju Sukses

Bintang.com, Jakarta Sempat lolos dari kematian, pada akhirnya George Michael menghembuskan napas terakhirnya pada 25 Desember 2016. Dia meninggal akibat radang paru-paru yang dideritanya selama beberapa tahun terakhir.

Walau kini telah berpulang, namun karya-karya George Michael tidak akan terlupakan. Di antara sekian banyak lagu yang pernah dia rilis, salah satu yang cukup fenomenal adalah I Want Your Sex yang dirilis pada 1 Juni 1987.

Baca Juga

Single ini merupakan hit ketiga dari soundtrack Beverly Hills Cop II, sekaligus single pertama dari album debut solonya yang berjudul Faith. Dan di masanya, single ini sempat menuai berbagai kontroversi lantaran penggunaan kata’ sex’ di bagian judul.

Pemilihan judul ini jelas menggemparkan dunia musik saat itu, dan menuai berbagai pro dan kontra. Lagu ini dianggap terlalu vulgar, baik dari segi kemasan, lirik, judul, bahkan video klip. Tidak heran jika lagunya ini sempat dilarang beredar di beberapa negara. Namun hal ini justru membuat I Want Your Sex semakin populer dan menjadi hit.

Meski menjadi salah satu single tersukses George Michael, namun sang penyanyi pada akhirnya malah tidak terlalu memperhatikannya. Saat menggelar tur dunia, lagu ini bahkan tidak dinyanyikan oleh Michael. Lagu ini juga tidak dimasukkan dalam album TwentyFive pada tahun 2006.

I Want Your Sex sendiri memang bercerita tentang keinginan seorang pria untuk bercinta dengan kekasihnya. Tema seperti ini mungkin pernah diangkat dalam lagu, namun tidak sevulgar yang disampaikan oleh George Michael.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!