3 Wonderkid Calon Tumpuan Timnas Indonesia di Masa Depan

redaksi.co.id - 3 Wonderkid Calon Tumpuan Timnas Indonesia di Masa Depan Timnas Indonesia punya calon bintang masa depan. Ya, tiga pemain muda: Febri Hariyadi, Ambrizal Umanailo,...

76 0

redaksi.co.id – 3 Wonderkid Calon Tumpuan Timnas Indonesia di Masa Depan

Timnas Indonesia punya calon bintang masa depan. Ya, tiga pemain muda: Febri Hariyadi, Ambrizal Umanailo, dan Saddil Ramdani tengah mencuri perhatian penggila sepak bola Indonesia. Mereka bermain apik bersama klub masing-masing di Torabika Soccer Championship 2016 lalu.

Masa depan timnas Indonesia bisa dibilang bakal megilap andai bisa menjaga tiga wonderkid cemerlang ini. Ya, ketiganya bisa jadi tumpuan timnas Indonesia dalam mengarungi beberapa event yang akan datang.

Cepat, muda, dan berbahaya, bisa jadi tiga indikator menarik yang pantas disematkan tiga pemain ini. Masih berusia muda, mereka sudah jadi andalan utama di klubnya masing-masing.

Menarik memang dinantikan bagaimana nasib ketiganya di masa depan. Berikut Liputan6.com merangkum sekilas profil ketiganya.

Febri Haryadi

Febri belakangan memang mencuri perhatian pencinta sepak bola Indonesia. Pemain kelahiran 19 Februari 1996 lalu itu, memang menjadi salah satu sosok andalan bagi Persib Bandung.

Buktinya, dia memainkan peran di lapangan sebanyak 14 pertandingan. Hasilnya cukup baik dengan mengoleksi tiga gol dan dua assist untuk maung Bandung. Catatannya juga bagus, dengan melakukan 70% akurasi umpan, dan 61% sukses dribel.

Tentu, menarik untuk dinantikan aksinya dalam beberapa tahun ke depan. Terdekat, dia kemungkinan bakal berlaga membawa timnas Indonesia di SEA Games 2017.

Ambrizal Umanailo

Ambrizal Umanailo juga disebut-sebut wonderkid penemuan apik dari Persija Jakarta. Kecepatan dan kelincahan menjadi dua indikator kelebihan dia.

Pria yang karib disapa Umay ini sendiri sudah menjalani 23 pertandingan bersama Macan Kemayoran. Satu gol dan satu assist sudah dia torehkan untuk Persija.

Catatan individunya juga apik. Dia berhasil melakukan 72% akurasi umpan. Dribelnya juga bagus dengan 45% sukses bersama Persija.

Saddil Ramdani

Saddil bisa dibilang merupakan mutiara terpendam dari Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara. Nama dia muncul ke permukaan usai tampil mengesankan bersama Garuda Muda di Piala AFF U-19 lalu.

Bersama Eduard Tjong, pemain 19 tahun ini bahkan masuk ke jajaran top skorer. Dia berhasil melesakkan empat gol untuk Garuda Muda di Piala AFF U-19.

Bersama Persela, Sadil juga cukup apik. Gabung tengah musim lalu, dia sukses mencetak satu gol dan dua assits untuk Laskar Joko Tingkir.

I. Eka Setiawan

© Bek Persela, Kristian Adelmund (kanan) menahan pergerakan gelandang Persija, Ambrizal Umanailo pada … 20150513-Persija-vs-Persela-HEL

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!