Rossi Siap Ditelpon Mercedes Kapanpun untuk Gabung ke F1

redaksi.co.id - Rossi Siap Ditelpon Mercedes Kapanpun untuk Gabung ke F1 Valentino Rossi pernah menegaskan, kalau pihak Mercedes mau, mereka tinggal menelepon. Karena nomor telepon Rossi...

28 0

redaksi.co.id – Rossi Siap Ditelpon Mercedes Kapanpun untuk Gabung ke F1

Valentino Rossi pernah menegaskan, kalau pihak Mercedes mau, mereka tinggal menelepon. Karena nomor telepon Rossi sudah ada di pihan Manajemen Mercedes.

“Jika dia (Toto Wolff) mau, dia bisa menelpon saya. Dia sudah punya nomor telepon saya,” kata Rossi dilansir Sky Italia saat ditanya apakah tertarik mengendarai mobil F1 Mercedes.

“Bagaimana saya bisa mengatakan tidak? Saya cukup beruntung bisa mencoba Ferrari. Saya punya teman-teman baik dengan banyak orang di maranello tapi tes untuk Mercedes bisa dianggap sebagai pengkhianatan, tapi bagaimana saya tak mau mencobanya kalau mereka meminta,” katanya.

Sebelumnya, Rossi sudah pernah merasakan pengalaman mengendarai mobil balap Formula satu. Dia sudah mencoba beberapa mobil balap Ferrari. Termasuk saat uji coba selama dua hari di Valencia pada 2006 dan Mugello 2008.

Rossi bahkan melahap lebih dari 100 putaran dari masing-masing kesempatan uji coba mengendarai mobil F1 itu.

Mercedes kehilangan pebalap mereka yang menjadi juara dunia Formula 1 musim 2016, Nico Rosberg. Rosberg memutuskan pensiun usai meraih gelar juara dunia ajang jet darat itu musim 2016. Karena pensiunnya Rosberg, satu kursi pebalap di tim mereka lowong.

Sejumlah nama pebalap seperti Fernando Alonso, Pascal Wehrlein, hingga Valteri Bottas masuk dalam daftar.

Namun meski memiliki sejumlah kandidat, Mercedes melakukan cara unik untuk mendapatkan pebalap.

Mercedes membuat sebuah iklan lowongan untuk mencari pebalap yang akan mendampingi Lewis Hamilton musim depan.

Lowongan pebalap Mercedes itu bisa ditemukan di majalah balap ternama Autosport.

Seperti iklan lowongan kerja pada umumnya, ada syarat dan ketentuan yang wajib dimiliki oleh pelamar. Salah satu syarat penting yang diminta Mercedes adalah lisensi balap untuk Formula 1.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!