Begini Reaksi Orang-orang Terdekatnya Saat Tahu Nama Ahmad Dhani Banyak Diberitakan

redaksi.co.id - Begini Reaksi Orang-orang Terdekatnya Saat Tahu Nama Ahmad Dhani Banyak Diberitakan Tahun 2016 diwarnai oleh banyak pemberitaan mengenai Ahmad Dhani, musisi yang kini berkecimpung...

43 0

redaksi.co.id – Begini Reaksi Orang-orang Terdekatnya Saat Tahu Nama Ahmad Dhani Banyak Diberitakan

Tahun 2016 diwarnai oleh banyak pemberitaan mengenai Ahmad Dhani, musisi yang kini berkecimpung dalam dunia politik sebagai calon Wakil Bupati Bekasi.

Lantas, bagaimana reaksi orang-orang terdekat, khususnya keluarga, terhadap hal tersebut?

Ahmad Dhani mengakui keluarganya tak memberikan reaksi tertentu dan tetap bersikap biasa saja menanggapinya.

“Biasa, udah biasa karena dari dulu udah begini. Saya sendiri nggak tahu kenapa,” ujar Ahmad Dhani kepada Tribunnews ketika dihubungi melalui telepon, Rabu (21/12/2016).

Pasalnya, menurut Ahmad Dhani, memang sudah sejak dulu dirinya banyak menghiasi pemberitaan.

“Ya, sebenarnya, sih, udah dari dulu, ya, saya sadar. Semenjak sebelum ada berita online udah kayak gitu (banyak diberitakan). Bahkan, sebelum ada berita online saya sudah menyadari itu,” tutur Ahmad Dhani.

Sementara itu, jika ditilik ke belakang, pada awal tahun, tepatnya pada awal Januari 2016, Ahmad Dhani ramai diberitakan lantaran dirinya blak-blakan mengenai masalah perceraiannya dulu dengan mantan istri, Maia Estianty.

Ahmad Dhani mengklaim dirinyalah yang menceraikan dengan memberi talak tiga melalui SMS lantaran Maia Estianty dipergokinya berselingkuh.

Masih pada awal tahun 2016, Ahmad Dhani juga menjadi bahan pembicaraan hangat lantaran namanya turut meramaikan bursa calon Gubernur DKI Jakarta.

Sejak saat itu, Ahmad Dhani terdengar bersemangat mengalahkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta mendatang.

Pada Maret 2016, beredar foto hasil edit yang memperlihatkan Al Ghazali tengah memegang kertas berisi tulisan bahwa dirinya mendukung Ahok.

Hal tersebut pun langsung diklarifikasi oleh Ahmad Dhani dan putra sulungnya tersebut.

Setelahnya, pada akhir April 2016, Ahmad Dhani mundur dari bursa calon Gubernur DKI Jakarta.

Sang istri, penyanyi Mulan Jameela, melahirkan bayi laki-laki pada awal Juni 2016.

Tak lama setelahnya, Ahmad Dhani harus berurusan dengan polisi terkait konser Panggung Rakyat Turunkan Ahok yang hendak diselenggarakan di KPK.

Kendati demikian, Ahmad Dhani batal dipidanakan dan pada akhirnya dapat berdamai dengan Kapolda Metro Jaya.

Pada akhir Agustus 2016, beredar kabar bahwa rumah Ahmad Dhani yang berlokasi di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, tengah dijual.

Kabar tersebut pun disusul oleh diusungnya Ahmad Dhani sebagai calon Wakil Bupati Bekasi bersama Sa’dudin sebagai calon Bupati Bekasi pada September 2016.

Pasangan tersebut lantas diketahui mendapat nomor urut dua pada Oktober 2016.

Lalu, Ahmad Dhani diketahui turut serta dalam aksi damai yang berlangsung pada 4 November 2016.

Sayangnya, Ahmad Dhani tersandung kasus dugaan penghinaan terhadap kepala negara setelah tersebar cuplikan video orasinya dalam aksi damai tersebut.

Dalam aksi lanjutan yang berlangsung pada 2 Desember 2016, alih-alih ikut serta, Ahmad Dhani malah ditangkap pihak polisi terkait dugaan upaya makar.

Tak hanya Ahmad Dhani, beberapa tokoh juga ditangkap pada hari yang sama.

Setelah diperiksa, Ahmad Dhani dipulangkan pada keesokan harinya.

Beberapa hari setelahnya, Ahmad Dhani dikabarkan dipecat dari posisi Wakil Ketua PP Lesbumi NU periode 2015–2020.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua PP Lesbumi NU KH Agus Sunyoto.

Kabar terakhir, Ahmad Dhani menyambangi Polda Metro Jaya pada 20 Desember 2016 demi memenuhi panggilan penyidik terkait dugaan upaya makar yang dilakukan aktivis Sri Bintang Pamungkas.

Kepada Tribunnews, Ahmad Dhani mengatakan setelah semua ini terjadi dirinya akan fokus pada pertarungannya di Pilkada Kabupaten Bekasi mendatang.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!