300 Petugas Siaga Saat Car Free Night di Jakarta

redaksi.co.id - 300 Petugas Siaga Saat Car Free Night di Jakarta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar Car Free Night untuk memeriahkan malam pergantian tahun. Dinas Perhubungan...

47 0

redaksi.co.id – 300 Petugas Siaga Saat Car Free Night di Jakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar Car Free Night untuk memeriahkan malam pergantian tahun. Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta menyiagakan 300 petugas saat penyelenggaraan acara di Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin tersebut.

Kepala Dishubtrans DKI Jakarta, Andri Yansyah, mengatakan 300 petugas yang disiagakan untuk mengatur arus lalu lintas.

“Di Jalan Sudirman-Thamrin kami siagakan 300 petugas, ditambah kepolisian tentunya untuk mengatur arus lalu lintas,” kata Andri, Senin (26/12/2016) seperti dilansir dari Berita Jakarta.

© Warga memadati kawasan Bundaran HI, Jakarta, Kamis (31/12). Ribuan warga berkumpul untuk menikmati C… 20151231-Keramaian Kawasan Bundaran HI Jelang Pergantian Tahun Menurut dia, saat pelaksanaan Car Free Night akan ada penutupan arus lalu lintas di sepanjang kedua jalan protokol tersebut.

Dia menerangkan, mulai pukul 17.00 WIB akan dilakukan penutupan arus lalu lintas secara bertahap. Kemudian penutupan total dilakukan mulai pukul 18.00 WIB.

“Arus lalu lintas baru akan dibuka lagi pada pukul 02.00 dinihari,” ucap Andri.

Menurut dia, pengaturan arus lalu lintas sama seperti pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) yang berlangsung setiap Minggu pagi. Sementara itu, HBKB keesokan harinya ditiadakan, karena pelaksanaannya sudah digelar pada malam hari.

“Tidak ada perubahan pengaturan arus lalu lintas, seperti HBKB saja. Hanya waktunya yang diganti jadi malam,” ujarAndri.

Dia mengatakan Transjakarta tetap beroperasi seperti biasa selama Car Free Night. Sehingga bisa tetap melayani warga Jakarta, saat malam pergantian tahun.

“Kalau Transjakarta tidak boleh berhenti, tetap jalan. Karena itu juga merupakan salah satu transportasi masyarakat,” tandas Andri.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!