Ratusan Aktivis Jalan Kaki dari Berlin ke Suriah

redaksi.co.id - Ratusan Aktivis Jalan Kaki dari Berlin ke Suriah Ratusan aktivis perdamaian telah memulai perjalanan panjang mereka selama berbulan-bulan. Mereka mulai berjalan dari Berlin, Jerman...

41 0

redaksi.co.id – Ratusan Aktivis Jalan Kaki dari Berlin ke Suriah

Ratusan aktivis perdamaian telah memulai perjalanan panjang mereka selama berbulan-bulan. Mereka mulai berjalan dari Berlin, Jerman menuju Suriah untuk meminta perang Suriah segera dihentikan.

Para aktivis membawa bendera putih di tengah cuaca berawan, Senin (26/12). Para peserta perjalanan itu berharap bisa mencapai perbatasan Turki dengan Suriah. Bahkan mereka berharap bisa masuk ke Kota Aleppo yang menjadi medan pertempuran Pemerintah Suriah dengan kelompok oposisi bersenjata.

Penyelenggara mengatakan, mereka berharap dapat berjalan 20 kilometer per hari. Dibutuhkan waktu selama 3,5 bulan untuk berjalan melalui Jerman, Ceska, Austria, Slovenia, Kroasia, Serbia, Makedonia, Yunani, dan Turki.

Beberapa orang akan berjalan sepanjang jalan. Namun ada juga beberapa orang yang akan bergabung sepanjang rute. Para peserta diminta menyediakan peralatan tidur dan makanannya sendiri.

“Ini saatnya kami beraksi. Sudah cukup kami menyaksikan wajah sedih atau terpukul di Facebook dan di berbagai tulisan. Ini sangat mengerikan, ” kata Grup Aktivis Perdamaian.

Seorang warga Suriah di Jerman, Jaber Zaher Alger mengatakan, perjalanan panjang ini merupakan cara orang-orang mengekspresikan rasa kemanusiaan mereka kepada warga di Aleppo. “Saya ingin ikut dalam perjalanan ini,” katanya.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!