Tentara Israel Usir Petani Palestina dari Kebunnya

redaksi.co.id - Tentara Israel Usir Petani Palestina dari Kebunnya Kebun zaitun di Tepi Barat sering hilang karena dimusnahkan tentara Israel. Mereka sering mengusir petani Palestina yang...

40 0

redaksi.co.id – Tentara Israel Usir Petani Palestina dari Kebunnya

Kebun zaitun di Tepi Barat sering hilang karena dimusnahkan tentara Israel. Mereka sering mengusir petani Palestina yang memiliki kebun.

Petani Palestina di Desa Burin, Tepi Barat, Nimer Tirawi mengatakan, ia telah melakukan berbagai cara supaya tentara Israel yang berjaga di pemukiman Yitzhar tak mengambil alih kebunnya dan menghancurkan mata pencahariannya. Selama ini, Tirawi tak bisa menyelesaikan panen tahunannya dj kebun zaitunnya. Sebab, ia diancam oleh tentara Israel akan dibunuh jika terus berkebun zaitun.

Tahun lalu, ujar Tirawi, ia sedang bersama anak laki-lakinya di kebun zaitun miliknya. Lalu tiba-tiba tentara Israel mendatangi mereka. “Tentara Israel itu datang dengan menodongkan senjatanya. Pergi dari tanah ini atau saya bunuh kamu,” katanya, Senin, (26/12) seperti dilansir Aljazirah.

Saat Tirawi menolak pergi tentara Israel itu pergi lalu kembali lagi dengan 20 warga Israel. Mereka kemudian melakukan kekerasan secara fisik dengan memukulnya, menendangnya, dan melemparkan batu kepadanya.

Tentara Israel selalu mengawasi para petani Palestina. Jika mereka melihat ada petani Palestina datang ke kebunnya, maka ia akan segera mengusirnya.

Kebanyakan kebun zaitun milik petani Palestina ada di tanah yang 60 persen di bawah kontrol militer Israel. Termasuk milik Tirawi. Tirawi memiliki dokumentasi kepemilikan kebun zaitunnya. Namun hanya bisa mengakses kebunnya jika ada persetujuan dari Pemerintah Israel.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!