Terungkap Penyebab Jelas Kecelakaan Pesawat yang Menewaskan Pemain Chapecoense

redaksi.co.id - Terungkap Penyebab Jelas Kecelakaan Pesawat yang Menewaskan Pemain Chapecoense Hasil investigasi otoritas Kolombia terhadap jatuhnya pesawat yang mengangkut rombongan klub Brasil, Chapecoense, sudah menemukan...

53 0

redaksi.co.id – Terungkap Penyebab Jelas Kecelakaan Pesawat yang Menewaskan Pemain Chapecoense

Hasil investigasi otoritas Kolombia terhadap jatuhnya pesawat yang mengangkut rombongan klub Brasil, Chapecoense, sudah menemukan titik terang.

Jika sebelumnya pesawat diduga karena adanya malfungsi, otoritas Kolombia menegaskan kecelakaan disebabkan oleh sebuah kelalaian. Pilot pesawat disebut bertanggung jawab atas peristiwa itu karena tak menyadari bahan bakar sudah habis.

“Tak ada faktor teknikal dalam kecelakaan ini, semua terjadi karena human error,” ungkap Sekretaris Keamanan penerbangan Udara Kolombia Kolonel Freddy Bonilla, sebagaimana dikutip SuperBall.id dari FourFourTwo, Selasa (27/12/2016).

Selain itu pesawat itu juga terbang dengan keadaan melebihi batas angkut sebesar 400 kg.

Otoritas Bolivia dan LaMia selaku maskapai penerbangan juga disebut Freddy bertanggung jawab karena alpa dengan kondisi-kondisi tersebut dan tetap membiarkan pesawat mengudara.

Akibat kelalaian-kelalaian itu, pesawat akhirnya jatuh dan sebanyak 71 terenggut nyawanya dalam salah satu peristiwa paling memilukan yang melibatkan tim sepak bola. (*)

(red/uhammad/irmansyah/MF)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!