Pesawat India Tergelincir Saat Lepas Landas, 12 Penumpang Terluka

redaksi.co.id - Pesawat India Tergelincir Saat Lepas Landas, 12 Penumpang Terluka Setidaknya 12 penumpang terluka saat India Jet Airways tergelincir saat menjelang lepas landas.Pesawat berjenis Boeing...

31 0

redaksi.co.id – Pesawat India Tergelincir Saat Lepas Landas, 12 Penumpang Terluka

Setidaknya 12 penumpang terluka saat India Jet Airways tergelincir saat menjelang lepas landas.

Pesawat berjenis Boeing 737 itu membawa 154 penumpang ke Mumbai, tergelincir keluar runway karena masalah teknik. Namun, detil kecelakaan itu masih belum jelas. Demikian yang dinyatakan perusahaan Jet Airways seperti dikutip dari BBC, Rabu (28/12/2016).

Desember adalah bulan tersibuk di bandara Dabolim, yang berlokasi di negara bagian Goa, ibukota Panjim. Adapun insiden Jet Airways itu terjadi pada 27 Desember 2016 sore hari waktu setempat.

© Pesawat India Tergelincir Saat Lepas Landas, 12 Penumpang Terluka (Reuters) Pesawat India Tergelincir Saat Lepas Landas, 12 Penumpang Terluka

Sejumlah saluran televisi memperlihatkan penumpang terluka dan trauma. Moncong bagian bawah dan salah satu sayapnya rusak. Adapun korban luka terlihat lecet dan lebam, namun beberapa di antara mereka mendapatkan luka serius.

“Kaki saya patah,” kata penumpang bernama Dines Kumar.

“Menjelang lepas landas, tiba-tiba pesawat tergelincir ke arah lapangan dan ada asap di dalam kabin,” lanjutnya.

Perjalanan melalui udara makin meningkat di India seiring dengan meningkatnya ekonomi mereka.

Jumlah penumpang domestik naik 21 persen pada tahun 2015 atau sekitar 80 juta. Pemerintah memprediksi angka itu akan meningkat dalam lima tahun ke depan.

Sementara itu,adalah maskapai terbesar India kedua. Perusahaan itu melayani penerbangan domestik dan luar negeri.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!