Putra Schumacher Makin Dekat ke F1

redaksi.co.id - Putra Schumacher Makin Dekat ke F1 Putra pebalap legendaris Formula 1 (F1) asal Jerman, Michael Schumacher, Mick Schumacher semakin dekat untuk tampil di balapan...

25 0

redaksi.co.id – Putra Schumacher Makin Dekat ke F1

Putra pebalap legendaris Formula 1 (F1) asal Jerman, Michael Schumacher, Mick Schumacher semakin dekat untuk tampil di balapan Formula 1.

Di musim 2017, Mick akan bertarung di F3 (Formula 3) di bawah bendera tim Prema Powerteam. F3 sendiri adalah kompetisi yang berada dua tingkat di bawah F1.

“F3 akan menjadi langkah ideal bagi saya dan saya begitu bersemangat untuk memulai tahun yang baru,” tutur Mick yang dilansir dari Motorsport.

“Saya juga sangat senang bertahan di Prema karena tim ini profesional dan saya akan mendapat kesempatan sekali lagi untuk belajar banyak hal,” kata pemuda berusia 17 tahun itu.

Sebelum naik kelas ke F3 Eropa bersama Prema, Mick merupakan pebalap Van Amersfoort Racing untuk ajang ADAC Formula 4 (F4) Jerman. Bersama timnya itu, Mick tercatat satu kali memenangi seri balap F4 Jerman 2015.

Akhir musim lalu, Mick menuntaskan F4 Jerman dan F4 Italia (bersama Prema) di urutan kedua klasemen akhir. Ia hanya kalah dari Joey Mawson (F4 Jerman) dan Marcos Siebert (F4 Italia).

“Kami senang bisa melanjutkan kerja sama dengan Mick pada 2017. Bukan hanya dia pebalap bertalenta, dia juga sosok yang baik dan sudah menunjukkan bahwa dia memiliki semuanya untuk menjadi pebalap profesional top,” kata principal Prema Angelo Rosin.

“Melakukan debut pada seri balapan menantang seperti F3 Eropa tidak akan mudah, tetapi kami 100 persen berada di belakang Mick untuk tetap menjaganya tampil impresif seperti tahun ini,” ujar Rosin lagi.

Mick akan menjadi pebalap ketiga bagi Prema pada kelas F3 Eropa. Mick bergabung dengan Callum Ilott (Inggris Raya) dan Guan Yu Zhou (China). Prema adalah tim balap yang mempunyai koneksi dengan Ferrari.

Selama enam musim terakhir, tim yang bermarkas di Grisignano di Zocco, Italia, selalu tampil sebagai juara baik pada klasemen pebalap maupun konstruktor.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!