Banyak Peminat, KAI Kembali Tambah Kereta ke Bandung

redaksi.co.id - Banyak Peminat, KAI Kembali Tambah Kereta ke Bandung PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau kembali menambah satu rangkaian kereta perjalanan dari Stasiun Gambir tujuan...

32 0

redaksi.co.id – Banyak Peminat, KAI Kembali Tambah Kereta ke Bandung

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau kembali menambah satu rangkaian kereta perjalanan dari Stasiun Gambir tujuan Stasiun .

Senior Manajer Humas DAOP 1 Jakarta Sapto Hartoyo mengungkapkan penambahan kembali perjalanan kereta ke Bandung itu untuk mengakomodasi tingginya permintaan sebagai akibat dari rusaknya Jembatan Cisomang.

“Mengingat banyaknya permintaan karena dampak perbaikan jembatan cisomang maka mulai Jumat 30/12 akan ditambah 1 lagi perjalanan kereta api,” kata Sapto kepada Liputan6.com, Kamis (29/12/2016).

Meski akan diberangkatkan pada Jumat, KAI sudah menjual tiket tersebut mulai hari ini. Sebelumnya, PT KAI memutuskan menambah jadwal perjalanan kereta jurusan Jakarta-Bandung dan sebaliknya. Selain permintaan yang meningkat, langkah ini juga sebagai antisipasi dari retaknya jembatan Cisomang di Tol Purbaleunyi.

“Jadi kalau mau gampang ditambah enam perjalanan. Itu untuk menampung saudara kita yang ingin ke Bandung atau kembali dari Bandung ke Jakarta dan punya kesulitan mendapatkan transportasi,” ujar Direktur Utama KAI Edi Sukmoro.

Sementara itu, Direktur Komersial PT KAI Kuncoro Wibowo mengatakan peristiwa Cisomang membuat permintaan perjalanan menuju ke Bandung meningkat. Hal inilah yang diantisipasi PT , sehingga perusahaan memutuskan untuk menambah perjalanan kereta menuju Bandung.

“Hari ini kami akan mengumumkan beberapa ketetapan, khususnya terkait Cisomang. Permintaan dari penumpang ke kami cukup besar sekali. Hari ini kita sudah menambah perjalanan arah Jakarta-Bandung dan sebaliknya,” kata Kuncoro.

Dalam keadaan normal, ada 14 kereta api reguler yang melayani perjalanan Jakarta-Bandung. Perjalanan itu bisa menampung 6.840 penumpang. (Yas)

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!