Martunis, Harapan dan Penyesalan Terlambat Datang ke Portugal

redaksi.co.id - Martunis, Harapan dan Penyesalan Terlambat Datang ke Portugal Anak angkat Cristian Ronaldo, Martunis berharap bisa mendapatkan klub di Indonesia agar cita-citanya membela Timnas Indonesia...

51 0

redaksi.co.id – Martunis, Harapan dan Penyesalan Terlambat Datang ke Portugal

Anak angkat Cristian Ronaldo, Martunis berharap bisa mendapatkan klub di Indonesia agar cita-citanya membela Timnas Indonesia bisa terwujud. Martunis kembali ke Tanah Air dan masih menunggu kabar dari akademi Sporting Lisbon soal kelanjutan kontrak.

Nama Martunis sudah tidak asing lagi bagi pecinta sepak bola di Tanah Air. Namanya meroket setelah menjadi anak angkat bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo kemudian ia menimba ilmu di Akademi Sporting Lisbon.

Martunis berada di Sporting selama satu tahun dan saat ini sedang berada di Indonesia untuk berlibur. Pada sela-sela liburan, dia mendapat kesempatan unjuk kebolehan di depan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

Untuk mengetahui pengalaman selama berada di Sporting Lisbon, Bola.com berkesempatan berbincang santai dengan Martunis. Berikut petikan wawancara Bola.com dengan Martunis sebelum lagaekshibisi yang digagas PSSI di Lapangan Atang Soetrisna Kopasus, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (29/12/2016).

Apa yang Kamu dapatkan selama berguru di Sporting Lisbon?

Saya berada di sana selama satu tahun, saat itu saya berlatih sekitar enam bulan, mengalami cedera empat bulan. Terus terang saja saya terlambat datang ke Sporting, karena pihak Sporting bilang kalau ingin berlatih di Eropa, seharusnya saya datang saat saya usia tujuh tahun. Saya datang saat usia 18 tahun dan sangat berat untuk berada di sana.

Ada perbedaan tidak yang Kamu rasakan, berlatih sepak bola di Sporting dan di Indonesia?

Perbedaan sepak bola Indonesia dengan Eropa sangat jauh, saya merasa beda saat berlatih di sana. Bedanya, ada di postur tubuh, fisik, teknik, dan skill. Akademi Sporting Lisbon memiliki tim pelatih yang sangat detail dalam membangun skill dan teknik bermain.

Dengan ilmu yang didapat dari Sporting, apa yang akanKamu lakukan kedepannya?

Saya memang sedang berada di Indonesia, tapi saat ini pun saya sedang menunggu kabar dari Sporting apakah saya akan lanjut di sana atau tidak. Tapi semua butuh proses karena faktor usia. Tahun ini saya yang sudah 20 tahun apalagi saya berada di sana cuma satu tahun. Jadi saya akan fokus di Indonesia sambil mencari klub.

Klub seperti apa yang Kamu impikan di Indonesia?

Saya selalu siap klub manapun yang memanggil saya. Insya Allah saya akan bergabung dan berlatih dengan keras di klub yang menerima saya dengan baik karena saya mempunyai cita-cita menjadi pemain profesional dan membela Timnas Indonesia.

Ingin gabung klub di Aceh atau luar Aceh?

Saya berharap PS TNI memberikan kesempatan kepada saya di sini. Yang penting bagi saya bisa berlatih di luar Aceh dan mendapatkan kesempatan untuk menujukan kemampuan agar suatu saat saya bisa membela Timnas Indonesia.

Harapan soal karier seperti apa?

Saya berharap menjadi pemain profesional yang bisa membanggakan negara, bisa membanggakan keluarga, dan juga seluruh masyarakat Aceh dan Indonesia.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!